Home NASIONAL 29 TERORIS BERHASIL DI AMANKAN DENSUS 88

29 TERORIS BERHASIL DI AMANKAN DENSUS 88

42
0

INDOZOLA – Tim Khusus Densus 88 Antiteror telah menangkap 29 pelaku terduga teroris selama mei 2019, dah mereka merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulat (JAD) yang merencanakan serangan bom pada 22 mei 2019

“Tersangka yang ditangkap 18 orang ditangkap di Jakarta, Bekasi, Karawang, Tegal, Nganjuk, dan Bitung di Sulawesi Selatan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (17/5/2019).

Dan masih tersisa 11teroris lainnya yang di tangkap di sejumlah lokasi pulau jawa, dan 9 di antaranya masih aktif sebagai anggota JAD.


“Dari 11 itu, 9 merupakan anggota aktif JAD. Keterlibatan 2 tersangka lain yaitu deportan, hijrah ke Suriah, belajar membuat bom asap di kamp Aleppo. Barang bukti 11 tersangka ini yaitu 1 pucuk senapan angin, 5 kotak peluru, dan satu pisau lempar,” kata Iqbal.

Iqbal menyebutkan mereka menyembunyikan burunan terduga teroris di lampung, Mereka akan melancarkan serangan bom pada batas akhir repakitulasi pemilihan umum 2019,

Dari 18 teroris yang di tangkap. polisi menyta 5 bom rakitan, 4 pisau lempar, dan 2 busur panah, dan Iqbal menyebut mereka ini kelompok yang sistem demokrasinya tidak sesuai dengan mereka,


“Kelompok ini memang memanfaatkan momentum pesta demokrasi, karena bagi kelompok ini demokrasi paham yang tidak sealiran dengan mereka,” ucap Iqbal.


Total penangkapan terduga teroris sepanjang 2019 sudah tertangkap 68

“Dalam kurun waktu Januari sampai dengan hari ini yaitu bulan Mei 2019, kami melakukan upaya paksa kepolisian yaitu penangkapan terhadap 68 tersangka,” kata Iqbal.

Baca juga informasi menarik lainnya seputaran bola di bolazola.com