Home NASIONAL 4 Pemukul Anjing Hingga Mati di Bali Ditangkap, Polisi: Untuk Dimasak dan...

4 Pemukul Anjing Hingga Mati di Bali Ditangkap, Polisi: Untuk Dimasak dan Disantap

8
0

4 Pemukul Anjing Hingga Mati di Bali Ditangkap, Polisi: Untuk Dimasak dan Disantap – Polisi berhasil menangkap empat orang yang telah melakukan pemukulan terhadap anjing dengan menggunakan kayu hingga mati di Bali. Para pelaku mengaku telah telah memasak dan menyantap hewan tersebut di indekos.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Saaoi saat dimintai konfirmasi pada Minggu (28/6/2020) mengatakan  bahwa empat orang pelaku mengaku bahwa melakukan penganiayaan atau pemukulan terhadap seekor anjing di Bali hingga mati dan membawanya ke kos hanya untuk dimasak lalu disantap bersama-sama.

Yusak kemudian mengungkapkan modus penganiayaan yang dilakukan oleh para tersangka. Anjing tersebut dipukuli oleh para pelaku dengan menggunakan kayu dan dimasukkan ke dalam karung.

Yusak mengatakan pelaku memukuli anjing tersebut dengan menggunakan balok kayu lalu bangkainya dibawa kabur usai dimasukkan ke dalam karung.

Yusak mengatakan anjing yang dipukuli oleh para tersangka hingga mati itu merupakan anjing jantan yang sudah berusia sekitar 10 tahun.

Yusak mengatakan kerugian 1 ekor anjing jantan peranakan lokal berwarna bulu cokelat dan berusia 10 tahun atas nama Sule.

Keempat pelaku diamankan oleh polisi tanpa perlawanan di kos-kosan yang terletak di daerah Badung pada Sabtu (27/6/2020) sekitara pukul 16.30 Wita. Keempat tersangka yang ditangkap berinisial GH (25), AP (25), KA (24), dan MKB (27).

Atas perbuatannya, Para pelaku penganiayaan dijerat dengan Pasal 302 KUHP tentang penganiayaan hewan dan terancam hukuman 9 bulan penjara.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi ketika pemilik anjing bernama Dewi T Manafe (27), yang merupakan warga Perumahan Griya Nugraha, Nusa Dua, Badung, sedang tidak berada di rumah. 

Usai menerima laporan dari Dewi mengenai kasus tersebut, polisi segera turun tanga dengan melakukan penyelidikan. Polisi juga memeriksa rekaman video yang menyebar luas di media sosial. Dari rekaman itu, polisi berhasil melacak plat nomor polisi sepeda motor yang dipakai oleh pelaku.



Setelah berhasil ditangkap, pelaku kemudian diminta untuk menunjukkan lokasi membakar anjing yang berada di belakang kosan dekat rawa-rawa.

Polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti seperti karung, kayu, dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku saat kejadian. Kemudian, para pelaku digiring ke Mapolsek kutsel untuk proses lebih lanjut.