Home NASIONAL 5 Terduga Teroris Di Tangkap Tim Densus 88 Di Kota Aceh

5 Terduga Teroris Di Tangkap Tim Densus 88 Di Kota Aceh

25
0

5 Terduga Teroris Di Tangkap Tim Densus 88 Di Kota Aceh – Tim Densus 88 Antiteror Polri sudah berhasil meringkus 5 terduga teroris pada 3 lokasi yang berbeda di Kota Aceh. Pada dalam sebuah penangkapan itu, diketahui jika Densus 88 sudah berhasil menyita beberapa bahan untuk membuat sebuah bom.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy pada dalam sebuah konferensi pers di Mapolda Aceh telah mengatakan jika sebuah penangkapan dari kelima itu sudah dilakukan pada Aceh Besar, Banda Aceh, bersama dengan di Kota Langsa.

Winardy juga sudah menegaskan jika dari Tim Densus 88 pada awalnya sudah meringkus 2 terduga teroris yang ada dikawasan Blang Bintang, Aceh Besar pada hari Rabu malam yang lalu. Sejumlah 2 orang yang sudah berhasil diamankan ialah yang berinisial RA asal dari warga Langsa Kota bersama dengan salah satu seorang terduga yang berinisial S asal dari warga Banda Baro, Aceh Utara.

Tidak lama kemudian jika tim Densus juga sudah berhasil meringkus terduga yang berinisial UM pada wilayah Simpang Tujuh, Ulee Kareng, Banda Aceh pada hari kamis pagi yang lalu. Setelah malam harinya jika Densus 88 juga sudah berhasil meringkus terduga yang berinisial UM pada kawasan Kota Langsa yang berinisial SJ bersama dengan MY.

Pada dalam sebuah penangkapan itu jika Tim Densus 88 juga sudah berhasil menyita beberapa barang bukti seperti 1 kg pupuk kalium nitrat, 250 gram the organic stop actived charcoal, 1 botol yang isi didalamnya 2.000 buah peluru gotri silver cosmos 6 mm. para petugas juga sudah berhasil mendapatkan sebuah potongan pipa besi yang sudah diketahui menjadi sebuah alat untuk membuat isi bom.

Tim Densus juga sudah memperoleh beberapa barang bukti untuk membuat sebuah bom pada saat melakukan sebuah penggledaha pada kediaman terduga teroris tersebut.

Bukan hanya itu saja, jika Tim Densus juga sudah menemukan sebuah alat latihan fisik pada kediaman terduga teroris tersebut. Winardy juga sudah menjelaskan jika 5 terduga teroris itu akan segera dibawa ke Mabes Polri.