Home NASIONAL Acara Pernikahan Di Surabaya Dibubarkan Karena Sudah Langgar Prokes Saat PPKM

Acara Pernikahan Di Surabaya Dibubarkan Karena Sudah Langgar Prokes Saat PPKM

10
0

Acara Pernikahan Di Surabaya Dibubarkan Karena Sudah Langgar Prokes Saat PPKM – Sebuah acara pernikahan yang ada di Kota Surabaya diketahui telah dibubarkan oleh para ptugas gabungan dikarenakan sudah melanggar aturan protokol kesehatan pada saat PPKM. Akan tetapi sebuah pembubaran itu hanya untuk sementara saja.

Acara pernikahan itu juga sudah dilangsungkan pada rumah warga yang ada di wilayah Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Para petugas gabungan itu juga sudah melakukan pembubaran yang diantaranya dari Polisi, Satpol PP, BPD Linmas Kota Surabaya sampai dengan anggota TNI.

Para petugas itu itu sudah datang pada lokasi sekitaran pukul 10.30 WIB. Setelah itu petugas juga sudah memberikan sebuah arahan tentang sebuah aturan protokol kesehatan, termasuk dengan penataan antara jarak tamu dalam sebuah acara pernikahan tersebut.

Kemudian jika sang pemilik acara itu juga langsung dilakukan pendataan bersama dengan KTPnya juga disita. Pada waktu para petugas datang, sejumlah tamu juga banyak yang memilik putar balik dikarenakan ada para petugas tersebut.

Pamdal Polrestabes Surabaya AKP Farida Aryani mengatakan jika sebuah Sound system yang ada pada depan acara pernikahan itu juga diminta untuk segera dibongkar, dengan untuk diganti dengan yang kecil. Semua itu juga sudah dilakukan atas sebuah pemerintah pimpinan bersama dengan adanya sebuah complain dari para masyarakat jika telah adanya sebuah acara pernikahan yang ada pada kawasan Ngagel tersebut.

Farida menuturkan jika pihaknya juga sudah memberikan sebuah himbauan tentang sebuah jarak dalam acara pernikahan tersebut. para tamu yang akan masuk pada lokasi acara itu hanya diperbolehkan 25 persen dari kapasitas tempat pada dalam waktu yang bersamaan.

Dirinya juga sudah menegaskan jika para petugas datang, terlihat ada sebuah kerumunan pada dalam acara pernikahan tersebut. sebuah meja bersama dengan kursi juga tidak ditata sesuai dengan aturan protokol  kesehatan yang sudah dianjurkan.

Sebuah acara pernikahan itu diperboehkan untuk dilanjutkan akan tetapi harus tetap menerapkan aturan protokol kesehatan bersama dengan aturan PPKM. Dengan yang mempunyai acara itu tetap kami mintai KTP untuk administrasi. Dan juga diharuskan untuk tetap menaati protokol kesehatan bersama dengan tetap harus berjaga jarak.