Home INTERNASIONAL Akan Muncul Juara Dunia Baru Pada Ajang Balap Bergengsi MotoGP

Akan Muncul Juara Dunia Baru Pada Ajang Balap Bergengsi MotoGP

161
0

Akan Muncul Juara Dunia Baru Pada Ajang Balap Bergengsi MotoGP – Setelah sebuah ajang kejuaran berlangsung, MotoGP akan mempunyai seorang juara dunia baru lagi. Sesudah Valentino Rossi telah dapat dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan juara dunia itu, dan ada 6 pembalap yang sangat berpeluang menjadi juara Dunia pada kelas raja tersebut.

Sesudah absen dari dua laga balapan terakir dikarenakan positif akan virus corona tersebut, valentine Rossi akan dipastikan tidak bisa bersaing untuk merebutkan sebuah juara dunia yang ada di MotoGP tahun 2020 tersebut. Jika kalau Rossi tampil pada tiga seri balap terakir pada musim ini, dan juga tidak mungkin jika dia bisa mendapatkan sebuah titelnya ke 10 tersebut.

Dengan secara otomati juga atas sebuah poin maksimal yang dapat diraih oleh Rossi, jika bisa tampil pada akhir pekan ini dia akan mendapat poin 133. Dengan jumlah semuanya itu masih kalah dengan pembalap asal tim Suzuki Joan Mir yang pada saat ini tetap bertengger pada puncak klasemen MotoGP dengan koleksi poin 137 poin.

Dengan jika berbicara soal hitungan otomatis, pada saat ini telah ada 14 pembalap yang sangat berpeluang bisa menjadi juara pada event MotoGP tersebut. Dengan hasil atas perhitungan telah ada 75 poin yang sudah maksimal yang masih bisa dan dapat diraiholeh para semua pembalap pada tiga race yang terakhir ini.

Dan juga telah diprediksi atas sebuah performa pembalap dengan tim, yang sangat konsisten pada saat keadaan saat ini, dengan jumlah yang dibulatkan menjadi enam pembalap saja. Yang diantaranya seperti pembalap Joan Mir 137 poin, Fabio Quartararo 123 poin, Maverick Vinales 118 poin, Franco Morbidelli 112 poin, Andrea Dovizioso 109 poin dan yang terakhir Alex Rins 105 poin.

Dari sebuah nama diatas tersebut juga tidak pernah ada yang pernah menjadijuara dunia di ajang bergengsi MotoGP tersebut pada kelas utama itu.

Dengan semua itu artinya MotoGP tahun 2020 akan dipastikan mempunyai juara dunia baru, semua itu akan terjawab pada terakhir seri yang akan digelar dalam tiga pekan terakhir secara beruntun, yaitu MotoGP Eropa, MotoGP Valencia, Dan MotoGP Portugal.