Home NASIONAL Akibat Sudah Menghirup Pipa Gas Yang Bocor Banyak Warga Madina Sumut Keracunan

Akibat Sudah Menghirup Pipa Gas Yang Bocor Banyak Warga Madina Sumut Keracunan

96
0

Akibat Sudah Menghirup Pipa Gas Yang Bocor Banyak Warga Madina Sumut Keracunan – Anggota kepolisian sudah mengatakan sebuah data dari korbat yang disebabkan oleh pipa gas bocor yang ada di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Pihak kepolisian menjelaskan jika ada 5 warga yang sudah meninggal dunina dikarenakan sudah keracunan gas yang bocor tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menuturkan jika 5 korban tersebut bernama Suratmi, Kaila Zahra, Yusniar, Dahni, Syahrani yang sudah meninggal dunia.

Nainggolan menegaskan jika para korban yang sudah meninggal dunia itu juga sudah dibawa ke RSUD untuk dilakukan sebuah isolasi. Bukan hanya korban yang sudah meninggal saja, akan tetapi ada 24 orang dengan ada salah satu anggota kepolisian yang sudah dirawat dikarenakan sudah menghirup gas beracun tersebut.

Akibat dari kejadian gas beracun itu juga sudah mengakibatkan 24 warga yang berusaha untuk menutup sebuah sumur yang diduga sudah mengeluarkan gas beracun itu juga pingsan. Bersama dengan anggota kepolisian Aipda Lestari juga sudah dirawat dirumah sakit.

Nainggolan selanjutnya juga sudah menuturkan atas sebuah kronologi atas bocornya pipa gas tersebut. dia menyebutkan kebocoran itu sudah terjadi ada saat salah satu orang pekerja yang ada diperusahaan sudah membuka dari keran pipa tersebut.

Diketahui jika pengerjaan pemabangunan power plant pembangkit listrik tenaga panas bumi itu sudah berjalan 80%. Setelah itu salah satu pekerja di PT SMGP yang bernama Deden Dermawan juga sudah berusaha membuka keran masker palep dengan tujuan untuk mengalirkan pasa bumi atau fluida ke pipa sbend dan membuka keran isolasi palep panas bumi atau fluida mengalir ke silencer tersebut.

Sesudah dibuka, ternyata keran master palep itu ternyata sudah mengeluarkan gas beracun. Para warga yang sudah mengetahui peristiwa kejadian itu juga langsung mendatangi lokasi tersebut.

Akibat kejadian gas beracun itu juga sudah mengakibatkan 24 warga yang berusaha untuk menutuo sumur yang sudah mengeluarkan gas beracun itu juga sudah pingsan.

Akibat kejadian tersebut, pada lokasi pipa gas bocor itu juga langsung ditutup oleh pihak kepolisian, selanjutnya para petugas juga akan melakukan oleh TKP.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution membenarkan adanya bocornya pipa gas di Madina. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di salah satu perusahaan di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Madina.