January 18, 2022

INDOZOLA.COM

Informasi dan berita terkini

Ardhito Pramono Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkotika Dan Resmi Ditahan

2 min read

Seorang aktor dan musisi Ardhito Pramono kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkotika. Dan kini, Ardhito Pramono sudah resmi ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya bernama Kombes Pol Endra Zulpan saat dimintai konfirmasi pada Kamis (13/1/2022) mengatakan saat ini, Ardhito Pramono sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan narkotika jenis ganja dan sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.

Kombes Zulpan mengatakan yang bersangkutan kini telah berstatus sebagai tersangka atas kasus kepemilikian narkotika jenis ganja. Ardhito Pramono akan dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan penjara.

Kombes Zulpan menyebutkan tentang tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka, menetapkan tersangka dengan Undang-Undang Narkotika Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dan terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Ardhito Pramono diamankan oleh pihak kepolisian pada Selasa (11/1/2022) di rumahnya yang ada di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia diamankan berikut sejumlah barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya bernama Kombes Zulpan mengatakan barang bukti yang diamankan dari kediaman Ardhito Pramono yakni berupa 2 paket ganja seberat 4,80 gram, 1 bungkus kertas papir, 21 butir pil Aprazolam dengan resep dokter, dan satu unit HP milik Ardhito.

Penangkapan Ardhito Pramono berawal saat Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus peredaran ganja yang terjadi di kawasan Kebon Jeruk.

Kombes Zulpan mengungkapkan Arditho Pramono mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang kini tengah diburu oleh Polres Metro Jakarta Barat (masuk DPO).

Pria berusia 26 tahun tersebut mengaku telah menggunakan narkotika jenis ganja sejak tahun 2011 silam.

Ardhito Pramono juga mengaku sempat vakum tidak memakai ganja hingga beberapa waktu. Akan tetapi, polisi tidak menjelaskan secara rinci berapa lama Ardhito Pramono vakum tidak menggunakan ganja.

Kombes Zulpan menuturkan setelah oitu, pada tahun 2020 yang bersangkutan mulai aktif mengonsumsi ganja lagi hingga akhirnya tertangkap kemarin.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.