January 18, 2022

INDOZOLA.COM

Informasi dan berita terkini

Atap Bangunan SMA Di Padeglang Ambruk Setelah Diterjang Angin Kencang

2 min read

Atap Bangunan SMA Di Padeglang Ambruk Setelah Diterjang Angin Kencang – Beberapa bangunan yang ada di SMA 12 Padeglang, Banten ambruk sesudah diterjang oleh hujan yang sangat deras bersama dengan angina yang kencang. Sebuah kerusakan yang sangat berat itu terjadi pada semua atap dua ruang bangunan sekolah yang ada pada wilayah di Desa Kolelet, Kecamatan Picung, Padeglang.

Berdasarkan dari pantauan jika kerusakan yang cukup berat itu sudah terjadi akibat pada bagian atap yang berbahan baja ringan itu sudah menimpa dua bagian ruang bangunan pada sekolah tersebut. akibat kejadian itu syukur tidak ada korban jiwa dikarenakan peristiwa itu terjadi pada malam hari.

Salah satu seorang guru yang ada di SMA 12 Padeglang yang bernama Ucup Suprayogi mengatakan jika peristiwa kejadian itu terjadi pada sekitaran pukul 12 malam. Semua itu juga sudah diakibatkan oleh hujan dengan angin yang sangat kencang secara berturut turut selama 2 hari.

Ucup juga sudah mengakui jika dirinya sudah mendapatkan kabar jika sebuah atap bangunan dari sekolah itu sudah runtuk pada pagi tadi. Dia juga sudah memberikan perintah kepada petugas jaga yang ada di sekolah agar bisa segera menyingkirkan material yang sudah menimpa pada dua ruangan tersebut.

Para guru disini juga tidak ada yang tahu atas sebuah kejadian tersebut. kami juga baru saja menerima kabar itu tadi pagi, semua itu juga sudah diberitahukan oleh para warga yang anaknya yang sudah sekolah dekat rumahnya.

Pada lokasi kejadian jika terlihat ada sejumlah orang yang sedang menyingkirkan material sisa dari runtuhan bangunan tersebut. mereka juga sudah terlihat jika ikut turun untuk mengumpulkan beberapa barang bukti yang berupa seperti buku pelajaran sampai dengan meja dan kursi yang masih bisa dipergunakan.

Meskipun kejadian itu tidak memakan korban jiwa, akan tetapi kerugian yang sudah diakibatkan telah runtuhnya bagian atap bangungan pada sekolah tersebut diketahui cukup tinggi. Ucup juga sudah menuturkan jika sebuah bangunan itu baru saja sudah diperbaiki pada tahun 2014 yang lalu. Diketahui jika jumlah kerugian akibat kejadian itu mencapai sekitaran Rp 100 juta, dikarenakan buku buku juga sudah ikut rusak dikarenakan terkena hujan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.