Home NASIONAL Banjir Bandang Yang Landa Desa Alat Kalsel Rendam 50 Rumah Warga

Banjir Bandang Yang Landa Desa Alat Kalsel Rendam 50 Rumah Warga

31
0

Banjir Bandang Yang Landa Desa Alat Kalsel Rendam 50 Rumah Warga – Bencana banjir bandang telah melanda pada wilayah yang ada di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Diketahui ada sekitaran 50 rumah yang terendam bencana banci yang ada di wilayah desa sekitaran tersebut.

Berdasarkan sebuah pantau dari video dar Komunitas ARSA Kalimantan Selatan. Farah Putriani mengatakan jika perharinya ada sekitaran 50 rumah yang ada wilayah Desa Alat telah terendam akibat bencana banjir tersebut. selain rumah para warga sudah terdampak bencana banjir, diketahui jika ada beberapa fasilitas seperti rumah ibadah juga sudah terdampak akibat bencana banjir bandang tersebut.

Salah satu seorang warga yang ada dalam sebuah video tersebut mengatakan jika hanyalah inilah sisa sisa sebuah bangunan yang sesudah diterjang bencana banjir bandang tersebut. lokasi tersebut di Desa Alat yang berseberangan. Berdasarkan dari pemantauan jika ada 50 rumah warga yang hanyut bencana banjir bandang tersebut.

Pada dalam sebuah video tersebut, diketahui ada beberapa rumah warga sekitaran yang sudah hancur lebur akibat bencana banjir bandang itu. Diketahui jika pada bagian genting rumah warga juga sudah roboh dan hanya ada sisa sisa bangunan bersama dengan sebuah pohon yang sudah terendam dibawa air yang saat ini juga masih memenuhi pada lokasi banjir bandang tersebut.

Diketahui jika ada beberapa para warga yang sudah melakukan evakuasi pada lokasi kejadian sekitar. Bukan hanya itu saja, tampak juga air masih mengalir deras pada dalam sebuah video tersebut.

Berita sebelumnya jika ada sebuah jembatan gantung yang ada pada wilayah Polewali Mandar, Sulawesi Barat telah ambrol akibat diterjang bencana banjir tersebut. sebuah peristiwa itu diketahui juga sudah direkam video dari salah satu warga sekitar.

Diketahui jika sebuah jembatan gantung tersebut juga ada pada wilayah Desa Tapango, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar. Peristiwa jembatan gantung yang ambrol itu terjadi pada hari rabu sore.

Peristiwa bencana banjir bandang itu juga sudah merendam pada kawasan Kalimantan Selatan dan juga sudah merendam lembaga permasyarakatan bersama dengan rumah tahanan. Akibat kejadian itu para tahanan juga akan segera dilakukan sebuah evakuasi.