Home NASIONAL Bawa Tembakau Sintetis 1,3 Kg, Dua Pria di Makassar Ditangkap Polisi

Bawa Tembakau Sintetis 1,3 Kg, Dua Pria di Makassar Ditangkap Polisi

54
0

Bawa Tembakau Sintetis 1,3 Kg, Dua Pria di Makassar Ditangkap Polisi – Dua orang pria di Makassar diamankan oleh pihak kepolisian┬ákarena kedapatan membawa narkoba┬ájenis tembakau sintetis atau gorilla yang disembunyikan di dalam mobil. Dalam penangkapan itu, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa puluhan paket tembakau sintetis seberat 1,3 Kilogram.

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki, saat dimintai konfirmasi mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah kedua pelaku mengendarai mobil dengan mencurigakan yang melaju di Jalan dr Sutomo Makassar, pada Jumat (11/9/2020) petang. Ketika anggota hendak mendekati mereka, kedua pelaku justru langsung tancap gas hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan di sekitar Jalan Karunrung Makassar yang saat itu sedang mengalami kemacetan.

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki, pada Jumat (11/9/2020) membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua orang pria itu. Awalnya anggota Patko Polrestabes Makassar melakukan patroli dan melihat ada sebuah mobil yang mencurigakan, lalu anggota mencoba untuk mendekati mobil itu namun justru melarikan diri menuju ke jalan Karunrung. Kedua pelaku juga sempat menabrak kendaraan yang ada di sekitar jalan karena di lokasi itu sedang macet.

Namun, anggota akhirnya berhasil menghadang mobil yang ditumpangi oleh para pelaku. Ketika dilakukan penggeledahan, kedua pelaku kedapatan tengah membawa narkoba jenis tembakau sintetis yang tersimpan di dalam dua buah plastik yang berisikan dua puluh paket yang sudah dibagi-bagi.

Kompol Wahyu menjelaskan jadi setelah anggota berhasil menghadang mobil pelaku, dan dibuka ternyata ada dua orang pria di dalam mobil itu, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan ada dua buah plastik berisi dua puluh paket diduga narkoba jenis tembakau sintetis dengan berat kurang lebih 1.3 kilogram.

Atas temuan itu, kedua pelaku berikut barang bukti narkoba dan mobilnya diserahkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Polisi lalu melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kedua pria itu.

Kompol Wahyu mengatakan kini kedua pelaku beserta barang bukti narkoba jenis tembakau sintetis dan mobil yang dikendarai oleh pelaku sudah diserahkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Makassar untuk ditindak lanjuti.