Home TEKNO BBMe Aplikasi Chating Terbaru Pengganti BBM Menjanjikan Keamanan Privasi Yang Lebih Ketat

BBMe Aplikasi Chating Terbaru Pengganti BBM Menjanjikan Keamanan Privasi Yang Lebih Ketat

279
0

Perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Kanada, BlackBerry Limited, telah secara resmi meluncurkan BBM Enterprise (BBMe) – versi alternatif dari aplikasi perpesanan BlackBerry Messenger yang populer yang ditujukan terutama untuk penggunaan perusahaan.

Berita itu muncul setelah pengumuman dari perusahaan bahwa mereka akan mengakhiri layanan konsumen BBM pada tanggal 31 Mei 2019.

Chief marketing officer BlackBerry Mark Wilson mengatakan perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan aplikasi baru guna untuk menghormati para pengguna setia BBM yang mungkin kecewa dengan keputusan yang diambil oleh perusahaan dengan menghentikan aplikasi BBM.

“Dengan melakukan pertimbangan yang matang dan menyeluruh, kami telah memutuskan bahwa pengguna BBM yang loyal layak untuk mendapatkan layanan perpesanan yang aman dan andal,” kata Wilson dalam sebuah pernyataannya.

Saat ini BBMe sudah tersedia dan dapat diunduh di Google Play Store. Versi iOS masih dalam proses peluncuran, kata perusahaan itu.

Para pengguna dapat menggunakan BBM versi perusahaan yang baru secara gratis selama kurun waktu satu tahun. Setelah itu, pengguna harus membayar biaya berlangganan sebesar US $ 2,49 atau sekitar Rp 37 ribu rupiah per enam bulan.

BBMe juga menawarkan serangkaian langkah-langkah keamanan yang lebih ketat daripada yang ditemukan dalam versi aslinya, termasuk enkripsi ujung-ke-ujung. Perusahaan juga mengatakan BBMe tidak akan menyalah gunakan data para pengguna atau melacak lokasi pengguna sebagai upaya untuk memprioritaskan privasi.

Aplikasi olahpesan versi terbaru dari BlackBerry Limited  ini akan memungkinkan para pengguna untuk memulai percakapan grup, serta panggilan suara dan video. Ini memberi mereka kemampuan untuk mengedit, menghapus, atau menjadwalkan kedaluwarsa pesan mereka.

Nah untuk kalian yang masih setia menggunakan BBM versi lama, dengan diluncurkannya BBMe ini akan menjadi jawaban dari keresahan para pengguna setianya.