Home NASIONAL Beberapa Jalan Yang Rusak Karena Terdampak Banjir Di Lamongan Telah Dilakukan Perbaikan

Beberapa Jalan Yang Rusak Karena Terdampak Banjir Di Lamongan Telah Dilakukan Perbaikan

27
0

Beberapa Jalan Yang Rusak Karena Terdampak Banjir Di Lamongan Telah Dilakukan Perbaikan – Peristiwa bencana banjir yang sudah melanda sekitaran 6 kecamatan yang ada di kota Lamongan saat ini sudah mulai perlahan surut. Akibat semua ini jalan jalan antar desa bersama dengan kecamatan banyak yang berlubang.

Dinas PU Bina Marga Lamongan saat ini juga sudah melakukan sebuah perbaikan pada lokasi jalan jalan yang diketahui sudah berlubang. Salah satunya yang ada pada jalan poros Kecamatan Sukodadi-Paciran, tepatnya pada jalan Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah. Sebuah perbaikan jalan itu sudah dilakukan dikarenakan untuk menutup sebuah lubang yang ada dijalan bekas banjir dengan menggunakan batu.

Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Eko Agus Triandono pada hari sabtu sudah mengatakan jika sudah dari kemarin pihak kita sudah melakukan upaya untuk penutupan lubang jalan bekas banjir yang ada di Desa Pucangro.

Eko menuturkan jika sebuah kegiatan juga sudah dilakukan pada jalan jalan yang sudah tergenang air banjir tersebut.pada lokasi yang lain jika Eko menegaskan akan tetap melakukan sebuah perbaikan, akan tetapi pelaksaan itu juga akan menunggu air surut. Sementara itu pihak kita akan dilakukan pada sejumlah titi yang sudah diketahui tergenang banjir tersebut.

Eko mengakui jika keadaan jalan yang sudah berlubang itu juga sangat membahayakan untuk para pengendara yang sudah melewati jalan tersebut. semua ini juga sudah diakibatkan dari sebuah genangan air yang sudah menutup jalan, dikarenakan juga sangat dperlukan percepatan pada sebuah perbaikan darurat yang ada diruas jalan pada Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah.

Sebelum itu jika sudah ada 6 kecamatan di Lamongan terdampak bencana banjir dikarenakan anak Sungai Bengawaln Njero telah meluap. Keadaan ini dikarenakan tingginya intensitas hujan. Berdasarkan dari BPBD Lamongan telah memperlihatkkan sebuah banjir ini sudah merendam 31 KM pada jalan Poros kabupaten bersama dengan puluhan km pada jalan desa maupun dusun.

Sudah banya usaha lain yang sudah dilakukan dari Pemkab Lamongan agar bisa mempercepat atas penanganan banjir tersebut. sejumlah usaha itu diantaranya seperti membersikan gulma eceng gondok, penanganan tangkis Kali Patih – Kali Plalangan – Kali Mengkuli, membagikan sembako pada masyarakat terdampak, mendirikan posko kesehatan, bahkan mengirim surat permohonan dukungan percepatan penanganan banjir di wilayah Bengawan Jero kepada Pemerintah Pusat.