Home NASIONAL Beberapa Warga Di Kabupaten Garut Mengungsi Karena Terkena Dampak Tanah Longsor

Beberapa Warga Di Kabupaten Garut Mengungsi Karena Terkena Dampak Tanah Longsor

38
0

Beberapa Warga Di Kabupaten Garut Mengungsi Karena Terkena Dampak Tanah Longsor – Sebuah peristiwa bencana longsor telah kembali terjadi pada kawasan selatan dari Kabupaten Garut. Pada saat ini sebuah tebing longsor dan sudah menimpa area dari pertanian para warga. Sejumlah raturan para warga juga sudah dilakukan evakuasi pada tempat yang lebih nyaman dari pada sebelumnya.

Kejadian longsor ini terjadi tepat di Gunung Pipiti, Kecamatan Cisewu pada hari jumat yang lalu. Sebuah tebing yang ada di Pipiti ini mengalami longsor dan juga sudah menimpa pertanian para warga.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Sofyan juga mengatakan jika peristiwa longsor ini terjadi tepat pada terbing Gunung Pipiti yang ada diwilayah Perhutani dan sebuah material dari bencana longsor itu menimpa sebuah persawahan milik dari para warga sekitar, dan juga sudah mengancam dari para rumah warga terdekat.

Hal serupa juga sudah terjadi pada  Kecamatan Telegong yang belum lama ini. Sebuah hujan deras diduga menjadi atas pemicunya bencana banjir tersebut.

Sebuah peristiwa itu terjadi pada wilaya itu yang pada saat itu sedang terjadi hujan dengan insensitas yang cukup tinggi semenjak hari kamis siang sampai dengan malam hari tersebut.

Atas sebuah kejadian bencana longsor itu juga sudah mengakibatkan menelan korban jiwa, akan tetapi juga tidak ada dari rumah warga yang terdampat atau tertimbun dari bencana longsor tersebut. Akan tetapi untuk pemukiman para warga yang ada disekitaran lokasi juga akan terancam bencana tanah longsor tersebut.

Diketahui untuk luas dari lokasi yang sudah terdampak akan bencana longsor itu juga akan pasti terancam sebuah kerugian, dan sejumlah kerugian itu pada saat ini juga belum diperhitungkan. Dikarenakan pada malam ini tim kami akan memfokuskan untuk melakukan pendirian tenda darurat untuk posko dan sebuah dapur untuk umum.

Agar dapat menghindari dari bencana tanah longsor susulan, sejumlah warga sekitaran juga akan diungsikan. Atas dengan berdasarkan data yang sudah dicatat oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah Garut, jika ada ratusan warga yang sudah mengunggsi pada saat ini. Para warga juga sudah diungsikan ke tiga tempat berbeda, dari data total ada 585 yang sudah diungsikan tersebut.