Home NASIONAL Bencana Tanah Longsor Akibatkan Perumahan Pesona Jati Asri Bekasi Terdampak

Bencana Tanah Longsor Akibatkan Perumahan Pesona Jati Asri Bekasi Terdampak

77
0

Bencana Tanah Longsor Akibatkan Perumahan Pesona Jati Asri Bekasi Terdampak – Sebuah hujan deras telah mengguyur kawasan Kota Bekasi yang sudah menyebabkan bencana tanah longsor pada Perumahan Pesona Jati Asri, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.  Akan tetapi tidak ada rumah para warga yang sudah terdampak atau korban yang diakibatkan bencana tanah longosor tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa menjelaskan jika bencana tanah longsor itu sudah terjadi di Perumahan Pesona Jati Asri, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih.

Berdasarkan sebuah foto yang sudah diberikan oleh Agus, sejumlah material tanah juga sudah ada di pinggit tebih dan sudah menggerus kepada jalanan. Agus menuturkan jika bencana tanah longsor itu terjadi dikarenakan tanah yang ada diarea perumahan tersebut sudah labil.

Hujan yang sudah mengguyur wilayah Bekasi sudah terjadi pada pagi tadi, akibatnya terjadi sebuah genangan dibeberapa titik dengan ketinggian air yang berbeda beda.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa dalam keterangannya menjelaskan jika genangan yang mencapai 30 cm yang ada di Perumahan Taman Cikunir Indah, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pada Pondok Gede, Agus mengatakan jika banjir itu sudah terjadi pada sejumlah 4 titik. Dia mengatakan jika sebuah bencana banjir itu terjadi pada akses Jalan Kemang Sari 1, Jatibening Baru, Pondok Gede, dengan ketinggian air mencapai 60 cm.

Selanjutnya jika bencana banjir itu juga sudah merendam Jalan Masjid 1, Kampung Kemang, Jati Cempaka, Pondok Gede dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 40 cm. pada Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 Blok D, Kelurahan Jati Bening juga sudah terjadi bencana banjir dengan ketinggian mencapai 20 cm.

Selanjutnya, banjir juga terjadi di Kecamatan Rawalumbu, tepatnya di Perumahan Pondok Hijau Permai, dengan ketinggian 10-20 cm. Lalu di Kompleks Mas Naga di Kecamatan Bekasi Barat juga tergenang air dengan ketinggian 30-40 cm.

Sementara yang ada di Jalan Kali Malang tepatnya ada dibagian bawah flyver Grand Kota Bintang, Jati Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat, juga terjadi banjir dengan ketinggian 60-80 cm. Dia pun menjelaskan data ini adalah laporan BPBD Kota Bekasi hingga pukul 10.00 WIB.