Home KESEHATAN Berikut Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Yucca

Berikut Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Yucca

111
0

Yucca adalah tanaman kebun umum dengan daun runcing. Ada banyak spesies tanaman, dan buah-buahan, biji-bijian, dan bunga sering dimakan. (Yucca tidak harus bingung dengan yuca, yang merupakan sayuran akar juga dikenal sebagai singkong.)

Yucca menawarkan banyak manfaat kesehatan dan sering digunakan sebagai obat. Bagian dari tanaman yucca dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda. Ini juga dapat digunakan secara topikal untuk merawat kondisi kulit atau luka. Paling umum, yucca diambil sebagai suplemen.

Meningkatkan imunitas

Yucca mengandung vitamin C dan antioksidan dalam jumlah tinggi , yang keduanya dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Meringankan rasa sakit radang sendi

Penduduk asli Amerika telah lama menggunakan yucca untuk menghilangkan gejala artritis , dan suplemen yucca (sering dalam bentuk tablet) sering dikonsumsi untuk tujuan yang sama saat ini. Yucca memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan rasa sakit.

Manfaat kesehatan kulit

Yucca memberikan banyak manfaat kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa yucca memiliki sifat fotoprotektif, dan mungkin dapat melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari lebih baik daripada beberapa SPF komersial.

Membantu pengobatan diabetes

Yucca masih dapat meningkatkan kesehatan pada penderita diabetes . Ada bukti bahwa yucca membantu mengatur gula darah.

Menghambat stres oksidatif

Stres oksidatif (sejenis ketidakseimbangan dalam sel kita) dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh kita. Seiring waktu, memberikan kontribusi untuk penyakit Parkinson , penyakit Alzheimer , gagal jantung , dan kondisi peradangan. Ada bukti bahwa senyawa dalam yucca, termasuk antioksidan, membantu melindungi tubuh kita dari stres oksidatif.

Suplemen Yucca kadang-kadang dapat menyebabkan efek samping, termasuk:

•             sakit perut

•             muntah

•             rasa pahit

•             mual

Anak-anak dan wanita yang sedang hamil atau menyusui tidak boleh mengonsumsi suplemen yucca tanpa pengawasan dokter. Tidak ada cukup penelitian untuk membuktikan keamanannya, jadi lebih baik berhati-hati.

Tidak ada interaksi obat yang diketahui untuk suplemen yucca.

Tidak dianjurkan mengonsumsi yucca selama lebih dari tiga bulan berturut-turut. Ini dapat mengganggu penyerapan tubuh dari vitamin yang larut dalam lemak.

FDA tidak memantau suplemen makanan dengan cara yang sama seperti mereka melakukan pengobatan. Lakukan riset pada perusahaan tempat Anda memilih untuk membeli.

Dosis Yang Diperlukan

Jika Anda memutuskan untuk mengambil suplemen yucca, tanyakan kepada dokter Anda tentang dosis yang tepat. Tidak ada jumlah yang ditetapkan aman, tetapi dokter Anda dapat membantu Anda menentukan ini secara individual. Jangan pernah mengonsumsi lebih dari yang disarankan dokter.