Home NASIONAL Berpura-pura Jadi Pengamen, Perampok Todong Penumpang Angkutan Umum di Bekasi

Berpura-pura Jadi Pengamen, Perampok Todong Penumpang Angkutan Umum di Bekasi

218
0

Berpura-pura Jadi Pengamen, Perampok Todong Penumpang Angkutan Umum di Bekasi – Polda Metro Jaya meringkus pelaku perampok berinisial AA yang melancarkan aksinya di dalam angkutan umum yang ada di Cikarang, Bekasi. Modus yang dilakukan oleh pelaku dengan cara berpura-pura mengamen di dalam angkutan umum kemudian langsung menodong korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat dimintai konfirmasi pada Selasa (6/6/2020) mengatakan bahwa modus operasi yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan cara masuk ke dalam angkutan umum jenis Elf, setelah masuk kemudian pelaku mengancam korban dan sopirnya, jadi di tempat itulah mereka melakukan aksinya.

Kejadian itu berawal ketika korban berinisial H hendak pulang kerja dengan menumpang angkutan umum jenis elf jurusan Bekasi-Cikarang pada 24 April 2020 sekitar pukul 18.30 WIB.

Setibanya di TKP, tersangka dengan dibantu oleh dua rekannya yang berinisial AT dan Y masuk ke dalam mobil dengan modus berpura-pura menjadi pengamen.

Yusri dalam keterangannya mengatakan jadi para pelaku berpura-pura sebagai pengamen dengan mencari angkutan umum yang sedang sepi penumpang.

Saat mobil angkutan itu melintas di jalan yang sepi, para pelaku kemudian menodong korban dengan menggunakan pisau dan memaksa korban untuk menyerahkan barang-barang yang ada di dalam tasnya.

Yusri menambahkan pelaku juga menutup mata korban dengan menggunakan buff dan mengikat tangan korban dengan menggunakan tali. Sementara pelaku lainnya mengancam sang sopir dan memintanya untuk terus menjalankan mobilnya.


Kombes Yusri mengatakan jadi ada 3 orang pelaku tiba-tiba masuk ke dalam mobil elf itu dengan perannya masing-masing. Satu pelaku berperan mengancam si sopir agar tetap terus jalan, kemudian untuk kedua pelaku berperan mengancam si korban dengan merampas semua barang berharga milik korban yang ada.

Satu orang pelaku berinisial AT berhasil ditangkap polisi pada tanggal 30 Mei 2020 di daerah kontrakannya. Saat ini, polisi sedang mengejar dua orang pelaku lainnya.


Yusri mengatakan, pelaku adalah seorang pengamen jalanan. Jadi modus yang digunakan pelaku dengan cara berpura-pura mengamen di dalam angkutan umum sambil mengincar para korban.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.