Home NASIONAL BNN Berhasil Ringkus 2 Sindikat Narkoba Di Sumatera Selatan Dan Aceh

BNN Berhasil Ringkus 2 Sindikat Narkoba Di Sumatera Selatan Dan Aceh

21
0

BNN Berhasil Ringkus 2 Sindikat Narkoba Di Sumatera Selatan Dan Aceh – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah berhasil meringkus 2 pelaku dari sindikat narkotika dengan jenis sabi sabu di Sumatera Selatan bersama dengan Aceh. Pihak BNN juga sudah mengatakan jika para pelaku itu sudah menyelundupkan barang haram tersebut dengan melewati laut.

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari, Jalan MT Haryono, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur menjelaskan jika para pelaku itu sudah mengambil sabu tersebut dengan menggunakan kapal. Diketahui jika narkoba itu akan dikirim cepat dengan menggunakan speed boat, setelah itu dari para sindikat lokal langsung menjemputnya pada tengah laut dengan menggunakan kapal kayu yang digunakan biasa untuk menangkap ikan.

Para pelaku yang sudah berhasil diringkus itu diantaranya seperti SY, PAM, dengan MS, diduga merupakan seorang narapidana dari Lapas Kelas I Palembang. 3 pelaku ini ialah anggota sindikat narkoba dari Palembang, Sumatera Selatan. Sementara dengan pelaku yang berinisial HMS, MZA dengan MZU ialah seorang tersangka dari sindikat narkoba yang berasal dari Aceh.

Arman juga menegaskan jika sindikat yang ada di Aceh sudah memperoleh barang haram itu dari Malaysia. Sesudah mendapatkan sabu itu, selanjutnya para pelaku itu segera mengubur barang haram tersebut pada area tambak.

Pelaku narkoba itu diketahui berasal dari Aceh dan segera dibawa ke Malaysian dengan melewati jalur laut. Sesudah itu juga langsung disembunyikan dengan menggunakan cara ditanam dan dikubur pada tepi tambak. Sekali lagi saya jelaskan jika sebuah narkoba yang dari Aceh itu kami ringkus di Aceh,barang itu juga berasal dari Malaysia dan dengan dijemput dengan menggunakan kapal.

Berdasarkan dari penangkapan 2 sindikat narkoba itu, diketahui jika keduanya ialah pada satu kelompok yang serupa. Dikarenakan sebuah narkoba yang sudah disita oleh BNN dari tangan pelaku itu mempunyai kesamaan.

Akan tetapi saat ini Arman juga belum mengatakan jika sabu bersama dengan ekstasi itu akan diedarkan kemana saja. Berdasarkan atas pengakuan dari pelaku jika baru 2 kali mereka telah menyelundupkan barang haram tersebut.

Sebelumnya diketahui jika BNN juga sudah berhasil mengungkapkan atas penyelundupan nakroba dengan jenis sabu dan ekstasi tersebut. namun jika sudah ada ratusan sabu bersama dengan ribuan butir ekstasi yang sudah diamankan.