Home NASIONAL Bocah di Sumut Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ayahnya Sebanyak 3 Kali...

Bocah di Sumut Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ayahnya Sebanyak 3 Kali dalam Sehari

187
0

Bocah di Sumut Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ayahnya Sebanyak 3 Kali dalam Sehari – Seorang pria berinisial RN (40) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) diduga telah melakukan tindakan percobaan bunuh diri hingga sebanyak tiga kali. Ketiga aksi percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh putrinya berinisial RDC yang masih berusia 9 tahun. Tak tanggung-tanggung, dalam satu hari, RN sudah berusaha ingin menghabisi nyawanya sendiri sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh RN itu terjadi di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (4/6/2020). Awalnya RN disebut akan meminum racun tikus, namun karena rencana itu diketahui leh putrinya, RN pun mengurungkan niatnya tersebut.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin saat dimintai konfirmasi pada Jumat (5/6/2020) mengatakan bahwa aksi percobaan bunuh diri itu berhasil digagalkan oleh putrinya yang berinisial RDC, setelah mengetahui RN hendak meminum racun tikus tetapi akhirnya berhasil digagalkan.

AKP Sawangin mengatakan RN kemudian kembali melakukan percobaan bunuh diri yang kedua dengan cara membakar kabel listrik dengan menggunakan korek gas. Namun lagi-lagi aksinya itu berhasil digagalkan oleh putrinya dengan menyiramkan air.

AKP Sawangin menambahkan bahwa dalam aksi percobaan bunuh diri RN yang kedua, RDC kembali berhasil mengagalkannya dengan cara menyiramkan air.

Karena kedua aksi bunuh dirinya digagalkan oleh putrinya, RN kemudian mencoba untuk ketiga kalinya dengan cara menyayat bagian belakang tubuh dan menusuk perutnya sendiri menggunakan parang hingga akhirnya dia pun terluka dan jatuh tersungkur ke lantai.

AKP Sawangin mengatakan melihat kejadian itu, putrinya pun berteriak minta tolong hingga tak lama kemudian warga pun datang ke lokasi dan membawa RN ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Selain itu, warga juga langsung melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa dan Polsek Tanjung Morawa.

AKP Sawangin mengatakan saat itu, korban dalam kondisi masih selamat dan kini sedang menjalani perawatan di RSUD Deli Serdang.

Dari hasil pemeriksaan, RN nekat ingin mengakhiri hidupnya karena putus asa terkait penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Selain itu, ada faktor ekonomi yang diduga juga memicu RN sampai nekat ingin bunuh diri.

AKP Sawangin menambahkan jadi RN nekat bunuh diri karena sudah putus asa akibat penyakit yang dideritanya selama ini dan juga karena faktor ekonomi.