Home KECANTIKAN Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bahan Alami

36
0

Memiliki wajah yang halus dan bebas dari jerawat memang menjadi idaman banyak orang. Namun, Bagaimana kalau wajah kamu tiba-tiba mengalami beruntusan? wajah yang sedang mengalami beruntusan membuat penampilan menjadi tidak percaya diri.

Beruntusan menyebabkan wajah menjadi gatal dan kemarahan. Beruntusan membuat tampilan kulit wajag menjadi tidak mulus lagi. Kalau di garuk, dapat menyebabkan bekas di kulit yang tidak mudah hilang. Bahkan, menggaruk area beruntusan dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi.

Agar beruntusan pada wajah tidak semakin parah, sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan. Menggunakan bahan-bahan alami ini, bruntusan bisa sedikit diringankan dan perlahan bisa hilang.

Nah, kali ini telah merangkum dari berbagai sumber terkait bagaimana cara menghilangkan beruntusan di wajah, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, karena bahan-bahanya snagat mudah di temukan.

Kayu manis

Salah satu cara menghilangkan beruntusan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau beruntusan pada wajah. Bruntusan akan memudar dan wajah kembali cantik alami. Cukup mencampurkan sesendok teh jus lemon dengan sesendok teh bubuk kayu manis. Larutan ini siap kamu oles merata ke area wajah yang beruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum di bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu khawatir karena cara ini cukup aman bagi kulit wajah yang sensitif sekalipun.

Air Dingin

Sensasi dingin akan membantu meredakan gatal karena menenangkan sel syaraf. Oleh karena itu,apabila beruntusan terasa gatal, jangan digaruk. Lebih baik di kompres saja dengan air dingin sampai gatalnya mereda.

Lemon

Lemon juga ampuh untuk mengatasi gatal dan berperan sebagai antiseptik serta anti peradangan. Cukup isi iris tipis lemon, kemudian aplikasikan di area wajah beruntusan. Biarkan sejanak dan rasa gatal akan berkurang, kulit juga terasa lebih dingin.

Minyak Cengkeh

Kamu bisa menemukan minyak cengkeh ini di salon atau tempat spa. Cari sebotol kecil minyak cengkeh. Minyak ini mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit. Sebelum mengaplikasikanya di wajah yang mengalami beruntusan,lebih baik di campur dengan sedikit air terlebih dahulu

Lidah Buaya

Memberikan efek dingin, lidah buaya mampu meredakan rasa gatal akibat beruntusan. Lidah buaya kaya akan vitamin E ini, ampuh mengatasi luka bakar dan gatal akibat iritasi. Cara menggunakanya cukup mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya di area yang gatal kemudiamn bilas dengan air dingin. Apabila kamu tidak ingin ribet, kamu bisa membeli gel lidah buaya di apotik atau toko terdekat. Selain dengan bahan-bahan alami di atas, bruntusan dapat di cegah dengan bijak dalam mengguanakan kosmetik. Saat beruntusan,hindari penggunaan mek up yang terlalu tebal.

Jangan Lupa di Share y Biar yang lain pada tau, salam indozola