Home POLITIK Cuman PKS Yang Tidak Mau Melakukan Pembubaran Partai Koalisi

Cuman PKS Yang Tidak Mau Melakukan Pembubaran Partai Koalisi

225
0

INDOZOLA – Partai Demokrat pada waktu lalu meminta untuk para ParPol untuk membubarkan koalisinya masing masing, tapi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) tidak mau mengikuti saran dari Partai Demokrat tersebut

Ketua DPP PKS. MArdani Ali mengatakan usulan pembubaran koalisi sebagaimana diinginkan Partai Demokrat kurang Bijak,

“Usulan pembubaran untuk menurunkan tensi politik kurang bijak. Yang kurang kualitas kepemimpinan,” kata Mardani kepada wartawan, Minggu 9 Juni 2019.

Wakil Ketua BPN Prabowo – Sandi itu meminta Partai Demokrat mencermati kualitas kompetisi dalam demokrasi, Mardani lalau menyinggung Pilpres di Amerika Serikat (AS) , Kendati persaingan sangat keta, namun sikap saling menghormati tetap di kedepankan.

Ingat Saat capres Mc Cain mengoreksi pernyataan soerang pendukungnya yang mancap lawannya capres Barrack Obama sebagai bukan orang Amerika, sika Mc Cain jelas: Obama orang Amerika yang baik dan kompetitor saya dalam mencintai Amerika. kita bisa bersaing dan tetap saling menghormati kempetitor,” tutur Mardani.

Pembubuaran Koalisi di kedua Paslon Pilpres justru mempersulit pengambilan keputusan politik ucap wakil ketua komisi II DPR RI itu.
PKS akan tetap dukung Prabowo – Sandi dan tidak akan ikutan dalam pembubaran koalisi.

“Pembubaran koalisi justru menyulitkan pengambilan keputusan politik. Biarkan ini jadi pembelajaran bersama dengan syarat semua mengedepankan akhlaq politik yang dewasa. PKS Insya Allah istiqomah bersama Koalisi Adil Makmur,” tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik meminta calon presiden 02 Prabowo Subianto dan calon presiden petahana Joko Widodo membubarkan koalisinya masing-masing. Pasalnya, mempertahankan koalisi sama saja “melanggengkan” perkubuan di akar rumput.

“Sekali lagi, Pak @jokowi dan Pak @prabowo, bertindaklah benar. Dalam situasi ini, perhatian utama perlu diberikan pada upaya menurunkan tensi politik darah tinggi di akar rumput. Membubarkan koalisi lebih cepat adalah resep yang patut dicoba. Gugatan di MK tak perlu peran partai,” kata Rachland melalui akun Twiternya.

Silahkan untuk menonton film bioskop kesayangn anda hanya di ZOLAXXI.COM