Home NASIONAL Diduga Korban Curas, Kakek di Bandung Ditemukan Tewas Dengan Luka Jeratan Leher

Diduga Korban Curas, Kakek di Bandung Ditemukan Tewas Dengan Luka Jeratan Leher

12
0

Diduga Korban Curas, Kakek di Bandung Ditemukan Tewas Dengan Luka Jeratan Leher – Seorang kakek bernama Cece (77) ditemukan tewas di musala rumahnya, Rancabali, Kabupaten Bandung. Ditemukan adanya luka bekas jeratan pada bagian lehernya.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan oleh anaknya pada Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Ivan mengatakan atas kejadian itu, beberapa saksi sudah diperiksa. Salah satu keterangan dari saksi, terakhir kali melihat korban setelah salat Isya, pada Jumat (10/7/2020) malam. Ketika masuk waktu subuh, korban tak terlihat mengikuti salat Subuh di masjid dekat rumahnya.

Ivan menambahkan ketika salat Isya tadi malam korban masih ada, namun saat salat Subuh biasanya korban ada tapi tadi tidak ada. Kemungkinan kejadiannya tadi malam. Pasalnya korban ditemukan pada pukul sembilan pagi tadi dan dalam kondisi sudah terkujur kaku di mushola dekat rumahnya.

Ivan mengatakan polisi juga menemukan adanya bekas luka jeratan pada bagian leher korban. Polisi menduga jeratan itu dilakukan oleh seseorang yang hendak mencuri di rumahnya.

Ivan mengatakan saat dilakukan olah TKP di rumah korban, kami menemukan adanya jeratan di lehernya, lalu kondisi kamarnya juga terlihat acak acakan. Sementara kami menduga itu merupakan aksi pencurian disertai kekerasan.

Menurut informasi anak korban, orang tuanya itu sering menyimpan uang di dalam kaleng bekas kue. Ketika dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, kondisi kaleng itu sudah tak berisi uang, hanya tersisa buku tabungan saja.

Ivan mengatakan memang belum ada yang meyakinkan ada yang hilang. Namun menurut keterangan anaknya, ayahnya itu suka menyimpan uang kas di dalam kaleng bekas kue.

Ivan mengatakan kalengnya memang ada, namun uangnya sudah tidak ada, hanya da buku tabungan saja. Namun tidak ada yang memungkinkan adanya penyimpanan uang di situ.

Korban kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih untuk diautopsi. Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut dan melacak keberadaan tersangka curas itu. Kemungkinan, uang milik korban yang hilang sekitar Rp 10 juta.

Ivan menambahkan korban meninggal diduga akibat tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas) seperti yang dimaksud dalam pasal 365 KUHP pasalnya ada sejumlah uang sekitar Rp 10 Juta sudah raib dari dalam kaleng bekas kue milik korban. Saat ini korban masih akan diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih, sementara untuk barang-barang yang hilang masih belum diketahui pasti.