Home YANG LAGI HANGAT Diduga Menjadi Korban Penipuan, 27 Orang Pemuda Di Amankan Dari Kontrakan Di...

Diduga Menjadi Korban Penipuan, 27 Orang Pemuda Di Amankan Dari Kontrakan Di Siantar Martoba

58
0
Diduga Korban Penipuan, 27 Orang Pemuda Di Amankan Dari Kontrakan Di Siantar Martoba

Indozola – Pada hari sabtu 3 Agustus 2019, polisi mengamankan sejumlah pemuda dari sebuah kontrakan di perumahan Sumber Jaya Indah Gang Cempaka Kecamatan Siantar Martoba, polisi merasa curiga dengan gerak gerik kumpulan pemuda tersebut.

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Demak Ompusunggu mengaku, pihaknya mengamankan 27 orang pemuda berusia sekitar 18 tahun yang diduga menjadi korban penipuan lowongan pekerjaan di PT QN Internasional Indonesia.

Para pemuda tersebut sudah berada dalam kontrakan selama dua minggu ini, kata AKP Demak dan pihaknya sedang menelusuri penanggung jawab PT QN International.

AKP Demak menyebutkan, dari keterangan 27 pemuda ini mereka diiming-iming penghasilan besar dari sebuah produk penjualan, pelaku membohongi korban dengan meminta uang sebesar RP 15 juta. uang yang diberikan korban selanjutnya untuk membeli produk kesehatan. korban wajib harus menjual produk kesehatan itu untuk dapat mengembalikan modal yang telah mereka keluarkan sebesar Rp 15 juta tersebut.

“Apakah benar produk tersebut untuk kesehatan, dari pihak kami akan mengecek lagi apa benar memang untuk kesehatan,” ujar AKP Demak.

“Dari laporan itu anggota kami pun melakukan pengecekan dan berhasil mengamankan sebanyak 27 orang, 20 laki-laki dan 7 lagi perempuan, saat ditanyai, mereka mengaku kerja di PT QN International Indonesia, “katanya

Dari penuturan korban yang bernama Dinda, warga asal Kota Medan, untuk bergabung di PT QN mereka dimintai uang sebesar Rp 15 juta dan setelah bergabung, ia di wajibkan harus menjual produk kesehatan dengan harga Rp 8 juta.

Anton selaku kordinator ke 27 ornag saat ditanyai petugas, mengaku memasarkan cakra untuk menetralisir aliran darah dengan harga Rp 8 juta.