January 18, 2022

INDOZOLA.COM

Informasi dan berita terkini

Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Ruko Lantai 2 di Kompleks Pasar Kliwon Kudus Terbakar

2 min read

Sebuah bangunan ruko berupa kantor bank yang terletak di Kompleks D1 Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah hangus dilalap si jago merah pada Kamis (13/1/2022) siang. Insiden kebakaran itu terjadi karena adanya korsleting listrik.

Api dengan cepat melumat semua barang-barang yang ada di lantai dua ruko yang diketahui ditempati oleh sebuah bank milik BUMN. Api dengan cepat membesar karena barang-barang yang ada dilantai dua itu kebanyakan berupa kertas arsip yang mudah terbakar.

Berdasarkan pantauan yang diperoleh di lokasi kejadian pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB siang, sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kobaran api, agar tidak merembet ke bangunan yang ada di sebelahnya. Api terlihat berkobar di lantai dua kantor bank tersebut.

Di lokasi kejadian tampak sejumlah petugas tengah berjibaku memadamkan api yang membakar lantai dua bangunan ruko tersebut. Warga yang ada di sekitar lokasi pun datang berbondong-bondong ke TKP. Selang sekitar 45 menit kemudian, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas.

Menurut keterangan dari Staf BPBD Kudus bernama Mas Agus Hartono, insiden kebakaran itu awalnya terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang. Api berkobar di lantai dua ruko yang ditempati oleh salah satu kantor bank milik BUMN di kompleks Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus.

Agus Hartono saat dimintai konfirmasi pada Kamis (13/1/2022) mengungkapkan sebanyak Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu upaya pemadaman. Kami mendapat informasi terkait adanya peristiwa kebakaran itu sekitar pukul 12.00 WIB siang, setelah itu kami langsung turun tangan dengan mendatangi TKP. Sesampainya di sana, api terlihat masih menyala kemudian kami langsung melakukan pengecekan agar api tidak menjalar hingga ke bangunan yang ada di sampingnya.

Menurut Agus Hartono, kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar 45 menit kemudian. Untuk saat ini, petugas masih memperhitungkan kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran itu. Ia menambahkan tetapi, kami memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Agus Hartono mengatakan terkait kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini, masih belum dihitung, berupa dokumen dan arsip yang ludes dilalap si jago merah di lantai dua kantor bank tersebut.

Agus Hartono menambahkan untuk saat ini, kobaran api sudah berhasil dipadamkan. Sekitar 45 menit pascakejadian api sudah bisa dipadamkan. Untuk kendala saat proses pemadaman yakni kendaraan tidak bisa masuk ke area lokasi kejadian. Saat ini, tinggal tahap pendingin saja.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.