Home NASIONAL Diduga Mencoba Bunuh Diri, Seorang Mahasiswa di Bogor Ditemukan Pingsan Tergantung di...

Diduga Mencoba Bunuh Diri, Seorang Mahasiswa di Bogor Ditemukan Pingsan Tergantung di Dinding Kamar Kosnya

30
0

Seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Bogor berinisial ER, ditemukan pingsan dengan posisi tergantung di dinding kamar kosnya yang terletak di Tegalega, Kota Bogor. Polisi memperkirakan ER berupaya melakukan percobaan bunuh diri.

Kasie Humas Polresta Bogor Kota bernama Iptu Rachmat Gumilar saat dikonfirmasi pada Senin (25/4/2022) mengatakan motif korban masih kami dalami, namun untuk dugaan sementara itu merupakan upaya percobaan bunuh diri.

Iptu Rachmat menyatakan hingga kini, polisi belum mendapati hal lain termasuk adanya dugaan tindak kejahatan. Barang berharga milik korban juga diketahui masih utuh semuanya.

Iptu Rachmat mengatakan saat ini, korban masih dirawat di RS PMI Bogor. Korban ER harus mendapatkan penanganan medis karena sempat pingsan ketika pertama kali ditemukan dengan posisi tergantung.

Pihak kepolisian belum melakukan pendalaman lebih lanjut karena mengingat kondisi psikis ER yang belum memungkinkan untuk dimintai keterangan.

ER pertama kali ditemukan pingsan tergantung oleh temannya berinisial S. Ia mendapatkan pesan dari orang tua ER untuk memeriksa kondisi ER di kamar kos karena merasa curiga dengan status WA-nya.

Kasie Humas Polresta Bogor Kota bernama Iptu Rachmat Gumilar mengatakan jadi awalnya ibu ER menghubungi saksi berinisial S via telepon dan memintanya untuk mengecek kondisi ER di kamar kosnya, karena korban sempat membuat status WA (whatsapp) yang dirasa mencurigakan. Setelah itu, saksi mengecek ke kamar kos ER dan mendapati korban dalam keadaan pingsan dan tergantung di tembok, kerah baju korban terkait di paku tembok

Iptu Rachmat mengatakan ketika pertama kali ditemukan, ER dalam keadaan tak sadarkan diri dan masih bernapas. Lalu ER dibawa oleh warga ke rumah sakit PMI Bogor.

Iptu Rachmat menyebut saksi sempat menaruh curiga terhadap status aneh korban via WhatsApp. Korban diketahui tinggal seorang diri di kos tersebut.

Akan tetapi,saat ditanya lebih rinci mengenai status WA korban, Iptu Rachmat mengaku bahwa pihaknya belum mendalaminya lebih jauh. Hingga kini, polisi masih belum bisa meminta keterangan dari korban, karena masih dirawat di RS.

Menurut informasi yang diperoleh, status WhatsApp ER seperti yang dilihat orang itu diduga dibuat oleh orang lain. Pasalnya, ponsel ER diketahui hilang sejak sekitar satu bulan yang lalu.

Ia mengatakan ini bukan pertama kalinya, si pencuri ponsel tersebut membuat status aneh di akun WhatsApp milik korban ER. Namun WA milik korban masih aktif, masih sering juga membuat status aneh, tetapi waktu dihubungi justru tidak ada respons.