Home NASIONAL Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Minibus Angkut Miras Terbalik di Kudus

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Minibus Angkut Miras Terbalik di Kudus

33
0

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Minibus Angkut Miras Terbalik di Kudus – Sebuah angkutan minibus terbalik di jalan Kudus-Grobogan turut Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan, Kudus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kejadian itu diduga karena sopir minibus mengantuk.

Minibus bernopol K 1040 BB terbalik pada Jumat (4/9/2020) siang tepatnya di pinggir jalan Kudus-Grobogan. Di lokasi kejadian, telihat sejumlah orang dengan dibantu polisi tengah mengevakuasi mobil itu.

Terlihat juga pecahan kaca yang berserakan di sekitar lokasi kecelakaan. Sedangkan untuk sepeda motor bernopol K 6451 NR yang juga terlibat dalam kecelakaan itu sudah diangkut menggunakan mobil pikap milik Laka Lantas Polres Kudus. Mobil angkutan itu memang tidak berpenumpang tetapi diketahui tengah mengangkut minuman keras.

Ketika dilakukan evakuasi, arus lalu lintas di jalan Kudus-Grobogan sempat mengalami kemacetan sekitar 5 menit. Usai proses evakuasi selesai dilakukan pada pukul 13.30 WIB, arus lalu lintas pun kembali normal.

Kajaga Unit 3 Laka Lantas Polres Kudus, Ipda Deni A S saat dihubungi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB yang melibatkan minibus yang dikemudikan oleh Sarmo warga Desa Payaman, Kecamatan Mejobo Kudus dengan sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Turaekan warga Sambung Kecamatan Undaan.

Ipda Deni mengatakan menurut informasi yang diperoleh, awalnya minibus itu melaju dari arah selatan menuju ke utara, sesampainya di lokasi kejadian minibus itu tiba-tiba oleng menabrak beton rumah sampai akhirnya terbalik dan menabrak sepeda motor yang tengah melaju di depannya.

Menurut Deni, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir minibus kini dirawat di rumah sakit karena mengalami patah lengan. Sementara untuk pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan.

Deni mengatakan sopir minibus mengalami patah tulang pada bagian lengan bahu, sementara untuk pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan lecet-lecet.

Deni mengatakan sopir minibus diduga mengantuk sehingga menyebabkan kendaraan oleng dan terbalik. Dalam kejadian itu, minibus sedang tidak berpenumpang. Tetapi di kendaraan itu ditemukan adanya sejumlah miras.

Deni menuturkan jadi kejadian itu terjadi diduga karena sopir minibus mengantuk, dan tidak sedang membawa penumpang namun ditemukan miras. Meski demikian kita akan melakukan pemeriksaan terlebih dulu, kecelakaan lalu lintas itu kita tangani sementara untuk barang bukti miras akan dibawa ke Polsek untuk ditangani lebih lanjut.

Deni mengatakan kami masih akan melakukan pemeriksaan terhadap si pengendara minibus, karena saat ini masih dirawat di rumah sakit jadi belum bisa kami mintai keterangan.