Home NASIONAL Gedung Pendopo Pemkab Di Ponorogo Menjadi Tempat Vaksinasi Pertama COVID-19

Gedung Pendopo Pemkab Di Ponorogo Menjadi Tempat Vaksinasi Pertama COVID-19

12
0

Gedung Pendopo Pemkab Di Ponorogo Menjadi Tempat Vaksinasi Pertama COVID-19 – Sejumlah persiapan vaksinasi saat ini sudah dilakukan oleh Pemkab Ponorogo. Bukan hanya sudah menyiapkan vaksinator saja akan tetapi pihak Pemkab juga sudah mempersiapkan tempat vaksin yang pertama. Diketahui jika lokasi yang sudah dipilih ialah pada pendopo Kabupaten Ponorogo.

Sekda Pemkab Ponorogo Agus Pramono mengatakan jika sebuah rencana ini sudah akan dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Agus menegaskan jika untuk kota Ponorogo vaksinasi juga sudah dilakukan sesudah pada tanggal 21 Januari 2021. Pada tahap rencana pertama jika akan dilakukan vaksinasi ialah kepada tenaga kesehatan.

Pada tahapan yang pertama itu ditujukan kepada tenaga kesehatan. Jumlahnya mencapai sekitar 4 ribu orang, akan tetapi pihak kita juga akan menggandeng para tokoh tokoh agar bisa menjadi sebagai contoh untuk para masyarakat.

Semua hal itu bertujuan agar para masyarakat bisa memberikan dukungan atas program vaksinasi itu agar bisa berjalan dengan baik dan juga aman. Bukan hanya itu saja jika sudah sebuah sosialisasi pada tingkat desa bersama dengan kelurahan.

Pihak kita juga sudah bekerja sama dengan Kapolres, Dandim yang menjadi sebagai tokoh agar para masyarakat bisa menerima sebuah program itu semua.

Sampai saat ini pihaknya juga belum menerima sebuah data berapa orang yang akan dilakukan vaksinasi tersebut. akan tetapi pengajuan sampai saat ini jika ada 7 ribu orang yang diantaranya seperti tenaga kesehatan bersama dengan tenaga pelayanan masyarakat, seperti anggota kepolisan dengan anggota TNI.

Selanjutnya Direktur Utama RSUD dr. Harjono dr. Made Jeren menjelaskan jika pihaknya juga sudah mengajukan sejumlah vaksinasi untuk 700 orang para karyawannya.

Sebuah implementasi ini pada intinya juga akan menunggu dari verifikasi pada diklat provinsi, jika juga ada feedback yang sudah memenuhi syarat vaksinasi.

Diketahui jika pihak RSUD juga sudah mempersiapkan sebuah ruangan untuk vaksinasi dan juga untuk mengantisippasi gejala. Bukan hanya itu saja,sementara untuk obat vaksinasi nantinya juga akan disimpan pada Dinkes Ponorogo.

Pihak kita juga akan mengambil dengan sesuai kebutuhan saja, yang misalnya pada hari ini ada 30 orang yang akan divaksinasi, makan pihak kita juga akan mengambil obatnya 30 saja ke Dinas Kesehatan.