Home NASIONAL Hindari Motor Menyeberang, Sebuah Truk Muatan Semen Menabrak Pembatas Jalan di Bekasi

Hindari Motor Menyeberang, Sebuah Truk Muatan Semen Menabrak Pembatas Jalan di Bekasi

17
0

Sebuah truk yang diketahui tengah membawa muatan semen menabrak pembatas jalan yang ada di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kecelakaan tunggal itu.

Menurut keterangan dari Kepala Unit Penegakan Umum Satuan Lalu Lintas (Kanit Gakkum Satlantas) Polres Metro Bekasi bernama Iptu Carmin, peristiwa kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit truk pengangkut semen itu terjadi pada Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 04.16 WIB pagi tadi.

Iptu Carmin mengatakan kejadian itu bermula ketika truk yang dikemudikan oleh seorang pria berinisial AS itu melaju dari arah Barat atau dari arah Bekasi menuju ke arah Cibitung. Nah sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir AS berupaya untuk menghindari sepeda motor yang pada waktu itu tengah menyeberang.

Iptu Carmin saat dimintai konfirmasi pada Sabtu (16/4/2022) menuturkan setibanya di lokasi kejadian, sang pengemudi truk losbak itu mencoba untuk menghindari kendaraan lain yaitu sebuah sepeda motor yang mana pada saat itu sedang melaju melintas menyeberang jalan dari arah selatan akan menuju ke arah timur.

Atas hal itu, truk yang dikemudikan oleh AS tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan dan tiang lampu PJU serta tiang lampu taman. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kemudian hilang kendali, lalu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan, lalu menabrak tiang lampu PJU serta tiang lampu taman yang ada di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materiil. Untuk korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu, dilaporkan nihil.

Iptu Carmin menambahkan tidak sampai menimbulkan kemacetan akibat kecelakaan lalu lintas itu. Saat ini, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas itu tengah dipindah muatan untuk kemudian evakuasi dari TKP, agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kerugiaan materiil yang belum diketahui secara detail.