Home TEKNO Ini Bocoran iPhone 12, dari Desain Baru dengan Empat Kamera dan Harganya

Ini Bocoran iPhone 12, dari Desain Baru dengan Empat Kamera dan Harganya

247
0

Indozola – Pada bulan September lalu Apple baru saja merilis trio iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan kini ada rumor soal ponsel pintar generasi berikutnya sudah mulai banyak beredar.

Sebagian di antara bocoran tersebut, seperti biasa, berasal dari analis Ming Chi Kuo yang sering meramal calon produk-produk mendatang dari Apple.

Berikut ini rangkuman iPhone 12 tak punya “poni”? bagian “poni” alias notch pertama kali diperkenalakan lewat iphone X pada 2017.

Bingkai atas yang memuat komponen kamera depan dan pemindai wajah Face ID itu dilanjutkan pada jajaran iPhone Xs dan iPhone 11.

Tapi, untuk iPhone 12, Apple kabarnya bakal menghilangkan bagian poni. komponen-komponen Face ID disebut bakal ditempatkan di celah kecil antara bingkai atas dengan layar, berdekatan dengan earpiece.

Adapun letak kamera depoan belum diketahui, sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 12 bakal tetap mempunyai poni.

Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil, seperti tampak dalam gambar rekaan di bawah yang juga menampilakn empat kamera di punggung.

Sejumlah rumor mengatakan layar iPhone 12 akan hadir dalam tiga ukuran, yaitu 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci yang semuanya berpanel OLED dengan refresh rate mencapai 120 Hz layaknya ponsel gaming.

Menariknya, disebutkan pula bahwa layar iPhone 12 bakal memiliki pemindai sidik jari terintegrasi sehingga mengembaikan fungsi touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Render iPhone 12 yang menampilkan poni lebih kecil dan empat kamera belakang.

Emapt kamera belakang, harga lebih mahal ? Lini iPhone 11 Pro memanbah jumlah kamera dari sebelumnya dua buah menjadi tiga.

Buat iPhone 12, Apple diprediksi bakal menambah lagi angkanya hingga empat kamera, sebanding dengan ponsel-ponsel flagship Android terkini.

Konfigurasinya kemungkinan terdiri dari kamera wide, ultra wide, telephoto, dan 3D Tof untuk efek bokeh.

Tak hanya sampai disitu, resolusi kamera utamanya pun kemungkinan bakal meningkat jadi 64 megapiksel dengan sensor Sony IMX686.

Dalam penempatan keempat kamera ini kabarnya bakal di tampung di dalam modul persegi seperti iPhone 11 Pro Max, tapi posisikan secara simetris tidak zig-zag.

Soal dapur pacunya di iPhone 12, Apple mungkin bakal menyematkan System on Chip dan modem 5G secara terintegrasi atau terpisah, menurut kabarnya, chip modem 5G ini merupakan hasil rancangan Apple sendiri.

Apple biasanya ,selalu meluncurkan generasi iPhone terbaru pada bulan September tiap tahun. karena itu, bisa diduga bahwa perkenalan iPhone 12 pun bakal mengikuti pola yang sama.

Untuk harga, ada dugaan bahwa banderol iPhone 12 akan lebih mahal dibanding pendahulunya dengan selisih 200 hingga 300 dollar AS (Rp 2,8 juta hingga Rp 4,2 juta )

Tapi, ada kemungkinan juga harga yang lebih mahal itu hanya berlaku untuk model 5G, apabila Apple melepas iPhone 12 dalam varian 4G dan 5G.

Yang pastinya, informasi-informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya lantaran baru sebatas rumor awal. Seiring waktu bakal makin banyak bocoran yang beredar soal iPhone 12. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya