Home POLITIK Ini Lima Komisioner KPU yang di Tetapkan Sebagai Tersangka Dari Kota Palembang

Ini Lima Komisioner KPU yang di Tetapkan Sebagai Tersangka Dari Kota Palembang

128
0

INDOZOLA – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang memutuskan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang jadi terduga masalah dugaan pidana pemilihan umum (pemilu)

Masalah yang menyematkan status terduga pada kelimanya bermula dari laporan Bawaslu Kota Palembang, berkaitan dugaan tidak diadakannya rekomendasi PSU yang mengakibatkan pemilihan kehilangan haknya.

“Masalah yang menyelamatkan status terduga pada kelimanya bermula dari laporan Bawaslu Kota Palembang, berkaitan dugaan tidak diadakannya rekomendasi PSU yang mengakibatkan pemilihan kehilangan haknya.

“memang benar laporan Ketua Bawaslu ke Polresta Palembang pada 22 Mei 2019 dengan laporan Polisi No. Pol : LPB/1105/V/2019/SUMSEL/Resta, Dengan dugaan telah melakukan perkara tindak pidana pemilu sebagaimana dimaksud dalam primer pasal 510 subsideir pasa 554 UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Yang dilaporkan oleh M Taufik selaku ketua Bawaslu Kota Palembang,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, di Palembang. Ke lima Komisioner KPU Kota Palembang itu yaitu EF (Ketua). serta empat komisioner AI.YT, AB SA Kelimanya sudah jalani pemeriksaan baik jadi saksi atau jadi terduga yang diputuskan 11 Juni Kemarin.

“kami sudah mengambil keterangan ke-5 tersangka, pemeriksan terus berlanjut,” tuturnya

Sekitar 20 orang saksi sudah diperiksa, baik dari pelapor atau beberapa saksi ahli. Polisi sudah memeriksa KPU Provinsi Sumsel, Sabtu 15/06/2019

Beberapa Komisioner KPU Palembang ini di duga sudah melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu seperti di sebut dalam primer Pasal 510 subsider Pasal 554 UU No 7 Tahun 2017 mengenai Pemilihan Umum.

Untuk diketahui, penetapan terduga itu sebagai tindak lanjut laporan yang di bikin Bawaslu Kota Palembang pada Gakkumdum yang memandang beberapa komisioner KPU kota Palembang tidak jalankan rekomendasi diadaknnya pemungutan Suara ulang (PSU)

Rekomendasi PSU di Kluarkan Bawaslu pada KPU sebab banyak daftar pemilih masih (DPT) yang tidak bisa mencoblos karena kekurangan surat suara, Sebab hal itu Banyak masyarakat di sebutkan kehilangan hak pilihannya.

Jangan lupa untuk menononton film bioskop kesayangan anda hanya di ZOLAXXI.COM