Home NASIONAL Inilah Bubuk Yang Diamankan Dari Lokasi Ledakan Kencang Di Mojokerto

Inilah Bubuk Yang Diamankan Dari Lokasi Ledakan Kencang Di Mojokerto

86
0

Inilah Bubuk Yang Diamankan Dari Lokasi Ledakan Kencang Di Mojokerto – Anggota kepolisian saat ini sudah berhasil mengamankan beberapa sampel pada lokasi kejadian ledakan keras di Kabupaten Mojokerto. Sebuah sampel itu juga akan diteliti pada Labfor Polda Jatim.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menegaskan jika sebuah ledakan yang sudah terjadi pada lahan seorang warga yang bernama Muslikh pada Dusun Watuumpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo sangatlah sangat keras.  Menurutnya jika lahan bekas dari tambang pasir itu juga sudah digunakan untuk membuah sampah dari sejumlah pabrik.

Dony mengatakan jika memang ada beberapa perusahaan yang sudah membuah sampah ke sana yang diantaranya seperti cat, lem, kaleng kaleng pada lokasi itu dan sudah pihak kami ambil. Selanjutnya saat ini juga sudah ada di Labfor dengan tujuan untuk mengecek atas sumber ledakan tersebut. apakah itu semua dari sampah, atau apa sudah ada yang sudah membuang sesuatu barang yang ada disana.

Dia mengatakan jika sebuah penyelidikan dari penyebab ledakan keras itu sudah dilakukan pada hari Rabu sekitaran pukul 19.00 WIB, dengan dilakukan secara ilmiah. Berdasarkan dari sejumlah keterangan dari warga yang sudah melihat kejadian bola api pada saat sebelum ledakan itu jika sejauh ini juga tidak didukung dengan dokumentasi.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra menuturkan jika saat ini pihaknya juga sudah mengambil sejumlah jenis sampe pada lokasi kejadian ledakan tersebut yang seperti bubuk dengan warna abu abu, kaleng cat, serbuk kayu, bersama denga gabus dengan warna kuning keclokatan tersebut.

Semua sempel tersebut juga akan dikirim ke Labfor Polda Jatim. Pihaknya juga pernah memperlihatkan sebuah sempel serbuk abu abu yang sudah diambil pada lokasi kejadian, diketahui jika bubuk berwarna silver itu tidak menimbulkan bau sama sekali.

Sebuah ledakan yang cukup keras itu terjadi pada lahan bekas tambang pasir yang dimiliki oleh Muslikh dengan sudah mengakibatkan adanya kobaran api. Kobaran api itu juga sudah membakar beberapa timbunan sampah ada di dua kubangan bekas tambang tersebut, yaitu pada kubangan bagian utara dan selatan yang sudah dipisahkan jalan bersama dengan kebun jagung.