Home TEKNO Instagram Uji Penghapusan ‘like’ Pada Foto dan Video

Instagram Uji Penghapusan ‘like’ Pada Foto dan Video

438
0

Instagram Facebook mempertimbangkan untuk menghapus jumlah “like” pada postingan, hal ini merupakan sebuah langkah yang mencerminkan upaya oleh perusahaan media sosial seperti Twitter Inc. untuk membuat platform mereka menjadi tempat yang lebih sehat bagi pengguna mereka.
“Akhir pekan ini, kami menjalankan tes ini di Kanada yang menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video,” kata Facebook dalam posting blog Selasa menjelang konferensi pengembang F-8 perusahaan. “Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan.”
Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan media sosial mendapat kecaman karena berkontribusi terhadap kecanduan teknologi dan membantu penyebaran informasi yang mungkin tidak dapat dipertanggung jawabkan kepastiannya. Menurut sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Psychological Science, sirkuit otak yang sama yang diaktifkan dengan makan cokelat dan memenangkan uang dipicu ketika remaja melihat banyak “suka” di foto mereka. Para remaja juga lebih cenderung mengklik pada jenis foto yang memiliki lebih banyak “suka” pada mereka.
Twitter merilis aplikasi prototipe awal tahun ini yang membuat jumlah suka dan retweet kurang terlihat di utas tweet, dalam upaya untuk membuat layanan lebih banyak berbicara dengan membuat orang lebih fokus pada konten, daripada jumlah keterlibatan. Jika pengguna ingin melihat jumlah suka dan retweet pada balasan percakapan, orang tersebut harus mengklik tweet individu.
Saat ini para pembuat media sosial tengah melakukan riset untuk menanggulangi dampak teknologi yang semakin lepas kontrol. Dengan adanya banyak kejadian yang memanfaatkan teknologi media sosial saat ini untuk menebarkan kebencian, ketakutan dan teror. Perkembangan teknologi yang semakin cepat sayangnya tidak diimbangi dengan berkembangnya penggunanya untuk semakin bijak menggunkan media sosial.