Home NASIONAL Jalani Perawatan Di Singapura, Ibu Ani Yudhoyono Lawan Penyakit Kanker

Jalani Perawatan Di Singapura, Ibu Ani Yudhoyono Lawan Penyakit Kanker

42
0

Mantan ibu negara Kristiani Herrawati, lebih dikenal sebagai Ani Yudhoyono, dilaporkan dirawat di unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura di Singapura, di mana ia telah menjalani berbagai perawatan untuk kanker darah sejak Februari.

Suami dan putra-putranya selalu memberikan semangat dan berusaha untuk memberikan perawatan terbaik untuk kesembuhannya.  Diketahui bahwa Istri ketua Partai Demokrat dan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, dirawat di ICU pada Kamis pagi karena demam tinggi, kata wakil ketua partai, Syarief Hasan.

“Kami meminta semua orang berdoa untuk kesembuhannya,” kata Syarief, yang berada di Singapura untuk mengunjungi keluarga Yudhoyono, Kamis, seperti dikutip oleh tempo.co .

Laporan kondisi terakhir Ani pertama kali diungkapkan oleh anggota partai Andi Arief dan Rachland Nashidik, yang membawa berita tersebut ke Twitter.

“Kami meminta semua orang berdoa untuk kesembuhan Ibu Ani. Dia dirawat di ICU lagi pagi ini,” tulis Andi di akun Twitternya @AndiArief__ pada hari Kamis.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa Ani merasa lebih baik dan diizinkan pergi ke luar kamarnya, di mana dia berada di bawah perawatan medis intensif selama berbulan-bulan.

Mantan presiden menyampaikan kabar bahwa Ani telah didiagnosis dengan jenis kanker darah yang tidak ditentukan dalam konferensi pers yang diadakan di Singapura pada 13 Februari, dan kemudian memutuskan untuk menarik diri dari setiap peristiwa kampanye menjelang pemilihan umum 2019 untuk mendukungnya istri.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Ani menemani suaminya dalam tur politik di Sumatera Utara dan Aceh.

Dia dikenal karena blak-blakan dalam mendukung suaminya dan putra-putranya. Dan kini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selalu menemani sang istri dalam menjalankan perawatan. Dukungan dari seluruh keluarga membuat ibu Ani semangat dalam melawan kanker.