December 6, 2021

INDOZOLA.COM

Informasi dan berita terkini

Jorge Lorenzo Diklaim Tidak Membayar Pajak

2 min read

Jorge Lorenzo Diklaim Tidak Membayar Pajak – Pembalap Jorge Lorenzo telah diduga sudah terlibat dari sebuah kasus atas pencucian uang, atau telah menghindari untuk membayar biaya pajak. Pembalap dengan sudah juara lima kali juga sudah membantah dengan semua tuduhan tersebut.

Nama Dari Jorge Lorenzo diketahui sudah masuk dalam sebuah laporan dari Pengadilan Nasional Spanyol yang sudah diketahui dalam media El Confidential. Mantan dari pembalap tim Yamaha, Ducati bersama dengan Honda itu juga sudah diketahui sudah memindahkan sebuah asetnya itu keluar negeri.

Jorge Lorenzo telah diduga sudah mengalihkan atas kekayaannya itu yang sebesar 865,966 euro atau sekitaran Rp 14,7 miliar ke negara lainnya demi untuk menghindar membayar pajak. Beberapa negara yang sudah menjadi tujuannya itu ialah Andorra, Monako, hingga ke Swiss.

Kasus ini juga bukan pertama kalinya Jorge Lorenzo telah diikutsertakan dalam kasus yang serupa. Semenjak dia telah bertempat tinggal di Spanyol dengan tinggal di Swiss pada tahun 2013, dia juga sudah dituduh telah menggelapkan kekayaannya dengan cara berulang ulang kali.

Berdasarkan dari informasi yang ada di El Confidental juga sudah menuju kepada sejumlah inspeksi dengan sebuah laporan yang sudah dikeluarkan pada administrasi pajak yang sudah diperuntukkan oleh Jorge Lorenzo dalam beberapa tahun terakhir ini. Atas sebuah informasi yang terbaru pada tahun 2019, Lorenzo juga sudah diduga tidak membayar pajak yang sebesar mencapai 40 juta euro atau sekitara 682 miliar dalam jangka waktu tahun 2013 sampai dengan 2016.

Ternyata Lorenzo sendiri pada saat ini sudah dilakukan sebuah penyelidikan oleh para petugas yang ada di Spanyol semenjak tahun 2015 yang lalu. Akan tetapi Lorenzo tetap melakukan pembelaan sendiri dan telah membantah jika sudah membayar semua pajaknya dengan sudah mengklaim dari otoritas Negeri Matador tersebut.

Atas semua masalah itu ternyata Lorenzo juga sudah memberikan sebuah pernyataan kepada public yang berisi jika berita dari El Confidencial ialah hanya sebuah isu saja. Dia juga sudah mengakui jika akan membawa kasus ini ke ranah hukum dengan tujuan agar nama baiknya akan terjaga.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.