Home NASIONAL Kabar Jika Harga Emas Mengalami Penurunan Lagi Pada Saat Ini

Kabar Jika Harga Emas Mengalami Penurunan Lagi Pada Saat Ini

21
0

Kabar Jika Harga Emas Mengalami Penurunan Lagi Pada Saat Ini – Pada saat ini harga emas batangan atau logam mulia Antam mengalami penurunan. Dari harga awal yang mencapai level seharga Rp 1.065.000/gramnya pada tanggal 7 Agustus 2020, hingga saat ini diketahui mengalami penurunan harga yang mencapai senilai Rp 104.000/gramnya.

Pada hari ini emas Antam ada dilevel harga mencapai Rp 961.000/gram. Apakah dengan atas sebuah penurunan dari harga emas, dengan investasi emas akan bisa menjanjikan oleh masyarakat.

Ibrahim Assuaibi Direktur TRFK Garuda Berjangka juga sudah mengatakan jika emas akan tetap menjadi pilihan utama untuk investasi. Pada waktu akhir tahun 2020 ini ialah jika waktu yang sangat tepat untuk membeli emas dikarenakan harga emas pada saat ini sedang mengalami penurunan.

Dia mengatakan jika emas ini juga masih bagus untuk sebuah investasi. Kita harus selalu ingat jika emas itu jika untuk sebuah investasi juga sangat menggiurkan.

Akan tetapi Ibrahim juga sudah mengatakan agar melakukan sebuah invetasi emas dengan jangka waktu yang cukup panjang. Dikarenakan tidak mungkin juga jika emas akan cetak rekor peningkatan dalam tahun yang akan datang.

Masih layak sekali jika emas untuk sebuah investasi dikarenaka emas ialah alat untuk transaksi dengan jangka panjang. Sesorang juga diperbolehkan untuk mengoleksi sejumlah emas akan tetapi dengan jangka 5-10 tahun saja, bukan hanya untuk investasi dengan jangka hanya 1-2 tahun saja. Dan juga bisa terjadi jika harga emas itu akan turun pada tahun seperti di 2020, 2021, 2022. Dan kemungkinan pada tahun 2023 hingga 2024, 2025 akan ada kemungkinan besar jika emas akan mengalami peningkatan lagi.

Ibrahim juga mengatakan jika akan investasi emas jangan sampai dengan jangka pendek, dikarenakan harga sebuah emas juga akan cenderung mengalami perubahan.

Perkataan sama juga sudah dikatakan oleh Analis Emas dari Monex Investindo Ariston Tjendra. Dia juga menegaskan jika untuk investasi dengan emas jangan dalam jangka pendek dikarenakan pasti ada yang akan mendorong emas dengan mengalami sebuah kelemahan dalam beberapa waktu yang akan datang, dengan sebagai contoh ialah sebuah masalah pembuatan vaksin yang diketahui jika akan semakin dekat.