Home POLITIK Kamar VIP RSJ Jabar Siap Tampung Caleg Stres, Bisa memakai BPJS atau...

Kamar VIP RSJ Jabar Siap Tampung Caleg Stres, Bisa memakai BPJS atau Asuransi

76
0

Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu,17 April 2019 kemarin. Tidak hanya memilih calon presiden dan calon wakil presiden, namun masyarakat juga memberikan suaranya untuk para calon anggota Dewan Perwakilan Daaerah (DPD), Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Kini para Capres-Cawapres dan Calon anggota legislatif (Caleg) tinggal menunggu hasil dari perhitungan suara resminya saja yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai batas waktu 22 Mei 2019 mendatang.

Masih sama seperti tahun tahun sebelumnya, hasil perhitungan suara bisa ditanggapi berbeda oleh para peserta Pemilu terutama Calon Legislatif.

Kepala Bidang Keperawatan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Nining Mariam mengatakan, pengelola Rumah Sakit Jiwa telah menyediakan lima ruang VIP yang nantinya akan disiapkan untuk para Caleg yang mengalami atau menderita stres pasca Pemilu 2019.

Namun Nining mengatakan ruangan VIP ini memang telah tersedia sebelumnya dan tidak khusus disiapkan untuk menampung para Caleg yang stress saja.

” Kalau pun nanti ada kejadian Caleg yang stres dan perlu untuk dirawat kami sudah sediakan ruang VIP,” ujar Nining.

Menurutnya, saat ini RSJ Provinsi Jabar belum banyak menerima pasien dari kalangan caleg.

Nining juga menjelaskan, para pasien di RSJ Provinsi Jabar juga mendapat kemudahan dalam urusan pembiayaran biaya berobat. Mereka bisa membayar biaya menggunakan BPJS ataupun asuransi kesehatan.

” Kami selalu siap menangani semua caleg yang akan di rawat akibat pasca pemilu, tapi tergandung indikasi dokter kalau untuk di rawat, kalau tidak perlu di rawat cukup rawat jalan saja,” ucap dia.