Home NASIONAL Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang Ditutup Sesudah 2 Pegawainya Positif COVID-19

Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang Ditutup Sesudah 2 Pegawainya Positif COVID-19

173
0

Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang Ditutup Sesudah 2 Pegawainya Positif COVID-19 – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, saat ini sudah ditutup. Sebuah upaya penutupan pada kantor ini juga sudah dilakukan dikarenakan ada dua karyawannya yang sudah dinyatakan positif virus COVID-19.

Berdasarkan sebuah pantauan du Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang yang ada di wilayah Jalan Desa Laksda Yos Sudarso, Magelang pada hari Jumat dibagian pagar gerbang masuk yang sudah ditutup. Sesudah itu juga terdapat dari pengumuman tentang sebuah penutupan pada bagian gerbangnya.

Pada dalam sebuah pengumuman itu juga sudah disampaikan jika upaya penutupan itu juga sudah dilakukan untuk menyeterilisasi bagian ruangan dari penyebaran virus COVID-19. Oleh karena itu pada kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang tidak ada pelayanan adminduk. Sementara dari kantor itu juga tidak melayani tatap muka keculai untuk rekaman e-KTP, pencatatan perkawinan, dengan legalisir dokumen yang sudah dimulai pada hari Senin sampai Jumat. Oleh karena itu para masyarakat juga diharuskan untuk menggunakan layana secara online.

“Untuk yang Capil, ada penutupan hari ini. Ini ditutup karena kita melakukan sterilisasi dari penyebaran COVID-19 berkenaan dengan terdeteksi ada dua karyawan capil yang positif. Kemudian ada yang bergejala dan kita lakukan¬†tracing¬†untuk yang kontak erat,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto, kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Sebuah penutupan itu juga bertujuan untuk bisa menghindari jika adanya atas penyebaran yang utama untuk para masyarakat. Sementara untuk 2 karyawan yang sudah dinyatakan positif virus COVID-19 itu juga akan menjalani isolasi mandiri. Bukan hanya itu saja, Edy juga mengatakan jika sudah ada 2 karyawan lainnya yang sudah menjalani tes swab dikarenakan sudah mempunyai gejala akan tetapi hasilnya sampai saat ini juga belum keluar.

Agar bisa menghindari atas penyebaran itu kepada para masyarakat yang sudah hadir juga akan kami layani, akan tetapi pada saat ini akan ditutup dengan tujuan akan dilakukan sebuah sterilisasi. Untuk para karyawan yang sudah dinyatakan positif maupun bergejala juga akan segera dilakukan isolasi mandiri.