Home KESEHATAN Kebiasaan Harian yang Merusak Ginjal

Kebiasaan Harian yang Merusak Ginjal

38
0

Ginjal yang sehat adalah hal yang penting. Ginjal memiliki fungsi untuk membuang racun dalam tubuh. Beberapa kebiasaan sehari-hari dapat merusak ginjal.

Memiliki kebiasaan sehari-hari yang baik tentu akan berdmpak baik pula bagi kesehatan. Namun, jika kebiasaan baik tak di jalani, jangan heran jika anda mudah terkena sakit. Kerusakan pada ginjal seringkali tak dapat di sadari. Berikut beberapa kebiasaan yang perlu anda hindari untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Terlalu banyak menonsumsi obat penghilang rasa sakit

Beberapa obat memang diketahui dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Namun obat bisa berakibat fatal jika di konsumsi secara berlebihan.

Konsumsi banyak garam

Kebiasaan mengkonsumsi makanana yang terlalu banyak mengandung sodium dapat membuat tekanan darah meningkat. jika kebiasaan ini tak bisa dikurangi, maka ginjal akan baerada dalam posisi bahaya.

Konsumsi makanan olahan

Orang yang mengidap penyakit ginjal di anjurkan untuk membatasi kandungan fosfor dalam makanan yang di konsumsi. Maka dari itu, Orang dengan gangguan ginjal sangat di anjurkan untuk menghindari makanan olahan yang menjadi sumber nutrium da fosfor tinggi.

Kurang minum

Meminum cukup air akan membantu membersihkan ginjal dari racun tubuh. Kebiasaan ini juga dapart menghindari anda dari penyakit batu ginjal. Dalam sehari anda di anjurkan untuk minum 1,5 hingga 2 liter air mineral

Begadang

Kebiasaan begadang memicu tubuh lebih rentan terhadap penyakit,tak terkceuali pada pinjal. fungsi ginjal di atur oleh siklus tidur dan bangun selama 24 jam . Maka, istirahat di malam hari sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal .

Merokok

Selain merusak jantung dan paru-paru, kebiasaan merokok juga dapat merusak ginjal. Ini di sebabkan karaena perokok cenderung memiliki protein dalam urine yang bisa berbahaya bagi ginjal.

Terlalu lama duduk

Duduk diam dalam waktu yang cukup lama berpotensi merusak ginjal. Walaupun peneliti belum menemukan alasanya, tapi di ketahui bahwa aktifitas fisik dapat berdampak pada kesehatan ginjal.

Jangan Lupa di Share y Biar yang lain pada tau, salam indozola