Home NASIONAL Kecelakaan Libatkan 3 Kendaraan Terjadi di Madiun, Truk Muatan Sapi Terguling

Kecelakaan Libatkan 3 Kendaraan Terjadi di Madiun, Truk Muatan Sapi Terguling

8
0

Kecelakaan Libatkan 3 Kendaraan Terjadi di Madiun, Truk Muatan Sapi Terguling – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan secara beruntun terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Klitik Kecamatan Wonosari. Akibat kejadian itu, truk dengan muatan sapi terguling di jembatan traffic light Klitik atau lebih tepatnya sebelah barat gedung DPRD Madiun.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayu Aji saat dimintai konfirmasi pada Sabtu, (12/9/2020) dini hari mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan yang mengakibatkan truk bermuatan sapi terguling di jembatan traffic light Klitik.

AKP Ari mengatakan tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni truk bermuat enam ekor sapi dengan nopol AE 8921 UN, sebuah pikap dengan nopol 9740 AW dan sebuah minibus KIA dengan nopol AE 1642 EL. Namun beruntung, kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja ada satu penumpang truk bermuat sapi yang mengalami luka ringan.

AKP Ari mengatakan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan beruntun itu, hanya saja ada satu orang penumpang truk yang mengalami luka ringan.

AKP Ari mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Kejadian itu bermula ketika kendaraan minibus KIA Cereen yang diketahui dikemudikan oleh Yorga Ibrahim (41) melaju dari arah barat atau Madiun dan berhenti di traffic light Klitik. Di saat yang bersamaan, berjajar di belakangnya ada sebuah pikap bermuatan dua ekor kambing yang diketahui dikemudikan oleh Yasin (40). Kedua pengendara itu merupakan warga Desa Jatirejo Kecamatan Wonosari.

AKP Ari menjelaskan jadi dua kendaraan itu dalam posisi searah dan tiba-tiba truk bermuat sapi yang diketahui dikemudian oelh Narto (33) dan satu penumpang bernama Roni (17) yang merupakan warga Desa Alastuo Poncol, Magetan tiba-tiba menabrak pikap. Truk itu berupaya untuk menghindar dengan membanting setir ke arah kiri namun terguling usai menabrak tiang papan arah.

AKP Ari menduga pengemudi truk itu kehilangan konsentrasi ketika rem kendaraannya mengalami blong. Jadi diduga rem blong hingga akhirnya pengemudi truk tak menguasai laju kendaraannya dan akhirnya terguling bersama dengan muatan sapi.

Kecelakaan iti tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu juga sudah dimintai keterangan.