Home NASIONAL Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Tol Cipularang Km 80, 3 Orang Tewas

Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Tol Cipularang Km 80, 3 Orang Tewas

73
0

Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Tol Cipularang Km 80, 3 Orang Tewas – Kembali terjadi kecelakaan maut di ruas jalan Tol Cipularang Kilometer 80, atau lebih tepatnya di wilayah Sadang, Purwakarta, Jawa barat. Insiden kecelakaan itu sendiri terjadi pada Sabtu (12/09/2020) sekitar pukul 00.50 WIB. Kecelakaan itu melibatkan sebuah minibus jenis Luxio yang menabrak bagian belakang truk tronton. Tiga orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden maut tersebut.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Stanley Sosialisa, saat dimintai konfirmasi pada Sabtu (12/09/2020) mengatakan jadi kejadian itu bermula ketika kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah Jakarta menuju ke Bandung, namun sesampainya di lokasi kejadian menurut keterangan dari sang pengemudi kendaraan truk tronton,  pengemudi kendaraan minibus luxio menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton yang dikendarainya di lajur 1 posisi akhir kendaraan dalam keadaan normal di bahu jalan menghadap ke selatan.

AKP Stanley mengatakan untuk penyebab kecelakaan maut itu sendiri diduga karena sopir minibus luxio dalam kondisi mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannnya hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton itu.

AKP Stanley mengatakan jadi penyebab kecelakaan yang menewaskan tiga orang itu diduga karena sopir minibus luxio mengantuk sehingga menabrak truk tronton yang saat itu sedang melaju di depannya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap para korban yang tergeletak di luar jalan tol dan yang masih ada di dalam mobil itu.

Akibat kecelakaan maut itu, tiga orang dinyatakan tewas dan tiga orang penumpang lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan.

AKP Stanley menuturkan untuk ketiga korban yang meninggal dunia, satu orang tewas seketika di lokasi kejadian, satu orang tewas ketika proses evakuasi dan satu orang lagi meninggal saat di rumah sakit.

Seluruh korban dalam kecelakaan itu kini sudah dievakuasi oleh petugas menuju ke Rumah Sakit Umum Abdul Radjak Purwakarta, sementara untuk bangkai kendaraan di evakuasi menuju ke pol derek di Jatiluhur.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini sudah dalam penanganan Laka Lantas Polres Purwakarta.