Home NASIONAL Kedapatan Memakai dan Menjual Sabu, Perempuan Cantik Asal Garut Ditangkap Polisi

Kedapatan Memakai dan Menjual Sabu, Perempuan Cantik Asal Garut Ditangkap Polisi

19
0

Kedapatan Memakai dan Menjual Sabu, Perempuan Cantik Asal Garut Ditangkap Polisi – Seorang perempuan cantik yang diketahui berinisial EN alias Neng (25) ditangkap polisi. Perempuan asal Garut itu ditangkap karena sudah memakai dan berupaya menjual narkotika jenis sabu.

Plh Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat saat dikonfirmasi pada Senin (10/8/2020) membenarkan hal itu. EN ditangkap oleh pihak kepolisian pada Kamis (6/8/2020) lalu.

Ipda Muslih mengatakan mengenai dugaan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu, Polres Garut berhasil menangkap beberapa tersangka. Salah satunya yakni EN alias Neng.

Ipda Muslih mengatakan, penangkapan Neng berawal ketika jajaran Satres Narkoba Polres Garut melakukan pengembangan atas kasus pengungkapan jaringan pengedar narkoba yang ada di Garut. Pada sebelumnya, ada beberapa tersangka yang merupakan pemakai dan kurir narkoba sudah lebih dulu diamankan.

Muslih mengatakan berdasarkan hasil pengembangan yang kami lakukan, kami akhirnya berhasil mengamankan Neng ini.

Ketika dilakukan penggeledahan di kediamannya, perempuan berparas cantik itu kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Polisi menemukan adanya tiga paket sabu yang disimpan di rumah Neng yang terletak di kawasan Kecamatan Garut Kota.

Ipda Muslih mengatakan barang bukti yang berhasil ditemukan tersimpan di dalam plastik klip bening. Di sana, kami menemukan tiga paket kecil berisi sabu dengan berat total 2,36 gram.

Saat polisi menemukan barang bukti tersebut, Neng tidak bisa mengelak. Neng lalu langsung digelandang ke Mako Polres Garut untuk diinterogasi lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan, Neng mengaku bahwa dirinya sudah menggunakan barang haram itu pada beberapa waktu lalu bersama dengan temannya.

Ipda Muslih menjelaskan, Neng mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang kini masih menjadi buronan polisi. Neng diketahui juga akan menjual kembali barang haram itu.

Muslih mengatakan menurut pengakuan tersangka akan mengedarkan kembali barang haram itu di wilayah perkotaan Garut.

Selain mengamankan paket sabu dari tangan Neng, polisi juga turut mengamankan sendok yang terbuat dari sedotan, satu buah cangklong kaca dan sebuah bong. Atas perbuatannya, kini tersangka sudah ditahan di kantor polisi.