Home NASIONAL Menikmati Kopi Simpanan Mertua di Kopi House Bernuansa Arsitektur Belanda

Menikmati Kopi Simpanan Mertua di Kopi House Bernuansa Arsitektur Belanda

24
0
Kopi House Bernuansa Arsitektur Belanda Sambil Menikmati Kopi Simpanan Mertua

Indozola – Sudah berdiri sejak 2012 lalu. Repvblik kopi tidak hanya dikenal dengan kopi unggulannya bernama kopi simpanan mertua, tapi konsep ruangannya juga terbilang unik sebab mengusung konsep ala Belanda.

Naya Harris yang juga pengelola Repvblik Kopi mengatakan, kafe ini memang sengaja dibangun dengan mengunakan konsep Belanda, hal tersebut dikarenakan kecintaan sang pemilik dengan arsitektur Belanda.

Tempatnya yang berlamat di Jalan Pemuda nomor 19 F-G, Kecamatan Medan Maimun, menhadirkan suasana ruangan tempo dulu, yang didukung dengan berbagai furnitur kuno seperti telepon rumah, jam dinding kuno, serta furnitur kuno lainya yang sengaja dipajang di sekitar tangga.

Yang membuat bangunan ini terlihat unik adalah digedung itu terpajang potret bagunan tua Kota Medan dengan ukuran cukup besar menghiasi setiap sudut dinding, pintu, jendela, serta kursi dan meja membuat siapapun yang mampir kesini serasa berada di zaman dahulu.

“ini bangunan baru, bukan peninggalan Belanda, cuma karena bos kami, Pak Salimin Djohan, suka dengan konsep gedung ala Belanda, ya dibangun mirip dengan konsep Belanda. selain itu alamat ini juga mendukung. di sekitaran sini memang banyak gedung-gedung peninggalan Belanda dulu,” ujarnya.

Tidak ada alasan khusus memilih nama Repvblik kopi. Naya mengatakan tongkrogan ini memang khusus buat para pecinta kopi di Medan, sebab kopi yang disajikan adalah kopi pilihan terbaik yang langsung diambil dari petani.

“Kopi unggulan disini adalah, kopi simpanan mertua dan kopi jantan. kopi simpanan mertua itu, kopi yang disimpan didalam karung selama tiga tahun , namun masih dalam bentuk gabah, sehingga special karena asamnya berkurang, aromanya lezat dan rasanya lebih enak dan unik.” ujarnya.

Ia mengatakan pasokan kopi berasal dari Sidikalang dan Aceh Gayo, dengan jens kopi Arabika kualitas terbaik. ia menjelaskan selain kopi simpanan mertua, kopi jantan juga di favoritkan para pengunjung.

“Biasanya kalau kopi bijinya ganda, ini tunggal, jadi rasa kopinya lebih kuat. kami juga menyediakan Free WIFI, musala dan toilet. mengenai menu, Repvblik kopi menyediakan lima piihan kopi, coklat, Brewed Tea (Hot Pot), empat pilihan teh, dan Cold Beverages.

Untuk harga kopi, coklat, brewed tea (Hot Pot) dibandrol mulai Rp 25 ribu. sedangkan teh mulai Rp 15 ribu hingga rp 25 ribu, dan juga tidak ketinggalan, tongkrongan ini juga menyediakan beragam cemilan seperti roti bakar, ubi rambat, risol, dan lainya yang dibandrol mulai rp 15 ribu.

“Kafe ini juga terbuka buat yang mau menyewa tempat untuk ulang tahun dan perayaan lainnya. tidak dikenakan biaya sewa. kami buka senin sampai sabtu mulai 11:00 hingga 22:00 WIB malam.

Untuk informasi lebih lengkap bisa mampir langsung ke Repvblik kopi atau instagram @repvblikkopi,” ujarnya.