Home VIRAL Lewat Aplikasi Tik tok Berharap Turis Milenial untuk datang ke Indonesia

Lewat Aplikasi Tik tok Berharap Turis Milenial untuk datang ke Indonesia

46
0

Kementerian Pariwisata menjalin kerja sama dengan TikTok sebagai mitra barunya. Hal ini diharapkan mampu untuk lebih mempromosikan pariwisata Indonesia.

Peluncuran Tik Tok Travel x Wonderful Indonesia. Acara ini diadakan di Pullman Hotel Jakarta. Ini tantangan online bagi user Tik Tok untuk meramaikan tagar #WonderfulIndonesia yang dimulai hari ini. Karena itu, pengguna hanya perlu mengabadikan momen terbaik saat ke destinasi yang sesuai program atau bisa mengunggah foto saat berada di manapun.

“Challenges Wonderful Indonesia sudah live dan sudah dimulai. Mereka hanya pakai aplikasi Tik Tok dan tidak perlu ke tempatnya. Kita sudah menyediakan frame destinasinya lalu tinggal pilih saja,” kata Donny Eryastha  selaku Head of Public Policy for Indonesia, Malaysia and Philipines.

Tantantan Tik Tok Travel x Wonderfull Indonesia hanya ada di aplikasi Tik Tok dengan template bingkai foto yang menunjukkan wisata Gunung Bromo, Borobudur dan Kepulauan Seribu. Tapi Anda bisa juga menyebarkannya ke platform lain seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

Bukan itu saja Tik Tok juga memiliki program lain untuk mendukung pariwisata Indonesia. Keduanya memiliki tujuan yang sama.

“Kalau dia ke lokasi ini sudah ada challenges-nya. Ini juga dalam rangka untuk mendukung pariwisata Indonesia. Tiap user membuat video. Taggarnya #jelajahkotaku yang tadi #wonderfulindonesia,” ujar Donny.

Tik Tok dan Kemenpar terus bekerjasama untuk masa mendatang. Misalnya, dalam waktu dekat mereka akan meramaikan datangnya bulan suci Ramadan secara online juga.

“Program yang lain yaitu Pesona Mudik. Nanti akan kita rumuskan detailnya seperti apa. Jadi untuk selanjutnya kita tunggu saja,” pungkas dia.