Home KESEHATAN Manfaat Air Kelapa Muda untuk ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda untuk ibu Hamil

33
0

Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil di percaya mampu memberi hidrasi sekaligus bagi ibu dan janin. Air kelapa mengandung elektrolit,sering di gunakan untuk rehidrasi saat tubuh kekurangan cairan. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yang cukup penting adalah untuk memenuhi kebutuhan cairan ibu

Mengonsumsi air kelapa muda selama kehamilan aman selama diminum dalam jumlah sedang .Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil di dapat dari vitamin dan mineral alami yang ada di kandunganya. Minum air kelapa pada trimester pertama membantu mengurangi dehidrasi akibat mual di pagi hari. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil juga baik untuk mulas dan sembelit.

Kandungan kalium dan nutrium yang ditemukan dalam air kelapa menjadikanya pilihan cerdas saat mengalami dehidrasi akibat diare atau muntah. Mafaat air kelapa muda untuk ibu hamil juga sudah di gunakan dari kenerasi ke generasi. Berikut manfaat air kelapa untuk ibu hamil:

1.Memenuhi kebutuhan cairan saat hamil

Minum air kelapa membantu memenuhi peningkatan kebutuhan air saat hamil. Kebutuhan cairan yang tinggi ini mendukung peningkatan volume darah, menjaga volume cairan ketuban dan sirkulasi janin. Institute of Medicine merekomendasikan bahwa wanita hamil perlu mengonsumsi total 3 liter air kelapa perhari. Selain cairan, air kelapa memasok elektrolit yang di butuhkan tubuh untuk membuat tubuh tetap tehidrasi .Nutrisi ini adalah mineral,seperti kalsium,natrium,kalium dan fosfor,yang membawa muatan listrik dalam tubuh .Nutrsisi ini membantu menjaga tekanan darah dan keseimbangan cairan ,mengatur ph tubuh dan menjaga otot berfungsi dengan baik

2.Meringankan mules dan sembelit

Perubahan hormon selama kehamilan menyebabkan beberapa masalah seperti mulas,sembelit, dan gangguan pencernaan .Kandungan serat makanan yang kaya dalam air kelapa memperkuat sistem pencernaan,melancarkan pencernaan,mengatur tingkat pH,dan mencegah sembelit.

3.Rendah gula

Air kelapa secara alami mengandung 6 gram gula perporsi 1 cangkir,sementara minuman olahraga menyediakan sekitar 13 gram pecangkir dan jus apel tanpa gula memiliki sekitar 24 gram gula percangkir. Sangat penting untuk membatasi makanan tinggi gula saaat hamil.

4.Mengobati Infeksi

Air kelapa kaya vitamin,mineral esensial,dan antioksidan,yang meningkatkan tingkat kekebalan tubuh,memberikan resistensi dari infeksi. Air kelapa muda mengandung asam laurat,asam lemak rantai sedang yang bertanggung jawab untuk produksi antivirus monolaurin yang kuat. Nutrisi ini penting untuk menjaga dan mningkatkan kesehatanya. Air kelapa yang di konsumsi terutama pada trimester ketiga meningkatkan kadar cairan keetuban mrningkatkan volume dan sirkulasi darah.

5.Stabilkan tekanan darah

Tingkat elektrolit yang rendah lemak memicu tekanan darah . Minum air kelapa meningkatkan kadar potasium,magnesium,dan asam laurat ,yang membantu ,mengatur tekanan darah meningkatkan kolestrol baik dan memerangi kolestrol jahat

Jangan Lupa di Share y Biar yang lain pada tau, salam indozola