Home KESEHATAN Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan

Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan

29
0

Manfaat bengkuang terkenal dapat memutihkan kulit. Ternyata tidak hanya itu saja khasiat bengkuang. Bengkuang memiliki banyak manfaat bagi kesaehatan tubuh. Manfaat bengkuang untuk kesehatan antara lain adalah:

1.Melancarkan Pencernaan

Salah satu unsur penyusun karbohidrat yang tergantung dalam bengkuang sangat berguna untuk kesehatan flora dalam usus yang bertugas untuk melancarkan proses pencernaan. Kadar air yang tinggi dalam bengkuang juga beperan untuk mempercepat proses pencernaan dalam tubuh.

2.Kadar gula terkontrol

Bengkuang merupakan salah satu umbi-umbian yang berfungsi sebagai peluruh dan pelancar. Dengan dua fungsinya ini, manfaat bengkuang mampu meminimalkan penyerapan makanan secara berlebih dalam usus, khususnya gula yang mampu meningkatkan kadar gula darah.

3.Membantu mencegah kanker

Bengkuang mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh dalam berbagai cara. penelitian baru-baru ini tentang bengkuang menemukan bahwa antioksidan dalam bengkuang mungkin menjadi kunci untuk melawam radika bebas yang akhirnya mengarah pada pembentukan sel kanker.

4.Sebagai obat demam

khasiat bengkuang dapat mendinginkan dan dapat di gunakan untuk menurunkan demam karena mempunyai sifat kimiawi. Bengkuang dapat di konsumsi secara langsung atau di buat jus tiap pagi dan sore hari.

5.Mencegah Sembelit

Ketika mengalami sembelit ,dan peningkatan nyeri menjadi tak tertahankan. seperti yang telah di jelaskan manfaat bengkuang dapat mencegah gangguan pencernaan dalam tubuh, dan karena itu membantu masalah sembelit juga. Sembelit di kaitkan dengan gerakan makanan yang tidak sehat melalui usus anda dalam kolompok yang tidak di cerna dengan benar. Mengkonsumsi bengkuang, anda dapat mencegah hal itu terjadi.

6.Mencernakan kulit

Bengkuang mengandung vitamin c dalam proporsi tertinggi karena tubuh anda dapat di remajakan. Selain memakanya, anda bisa mencampurnya dengan kunyit untuk membuat solusi yang nantinya bisa anda terapkan pada bekas luka atau tanda lain di tubuh anda. Pada waktunya, anda akan terkejut dengan hasil yang akan di peroleh.

Jangan Lupa di Share y Biar yang lain pada tau, salam indozola