Home NASIONAL Maraknya Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Menjelang Kemerdekaan RI Ke-74

Maraknya Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Menjelang Kemerdekaan RI Ke-74

50
0
Maraknya Pedagang Musiman Bendera Merah Putih Menjelang Kemerdekaan RI Ke-74

Indozola – Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dikawasan jalan Sisingamangaraja Medan, jum’at 2 Agustus 2019, terlihat para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul musiman, sedang menawarkan dagangannya harga bendera pun bervariatif mulai dari 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung dari ukuran dari bendera tersebut.

Pedagang bendera musiman kurang lebih ada belasan pedagang yang berderet di daerah Jalan SM Raja persis di depan Makam Pahlawan, beragam jenis pernak-pernik yang dijual oleh mereka mulai dari umbul-umbul bendera merah putih, tulisan dan huruf dirgahayu Republik Indonesia, bendera merah putih serta tiang untuk bendera. biasanya pedagang mulai berjualan pada sekitar tanggal 27 Juli sampai tanggal 16 agustus.

Biasanya para pedagang umbul-umbul ini mulai berjualan dari jam 07:00 WIB sampai jam 18:00 WIB, terkadang waktu tiadak menjadi patokan tapi lebih lihat ke kondisi cuaca. selain di daerah Sisingamangaraja, para pedagang pernak-pernik juga marak di daerah Jalan Protokol dan Jalan Asrama Haji, Imam bonjol dan Sudirman Kota Medan menjelang pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.