Home INTERNASIONAL Marc Marquez Harus Kembali Dioperasi Gara-gara Membuka Jendela Rumah

Marc Marquez Harus Kembali Dioperasi Gara-gara Membuka Jendela Rumah

29
0

Marc Marquez Harus Kembali Dioperasi Gara-gara Membuka Jendela Rumah – Lengan Marc Marquez mengalami cedera lagi dan harus kembali menjalani operasi. Ternyata juara bertahan MotoGP tersebut kesakitan lagi karena berusaha membuka jendela rumahnya.

Marc Marquez mengalami cedera akibat crash di Jerez, pada MotoGP Spanyol, 19 Juli lalu. Rider Repsl Honda itu sempat menjalani operasi pemasangan pelat di lengan kanannya.

Satu pekan setelahnya, Marquez sempat berlatih lagi di MotoGP Andalusia. Tetapi, Marquez akhirnya kembali absen dan harus menjalani pemulihan lanjutan. Seri ketiga musim ini di MotoGP Ceko, direncanakan akan menjadi ajang comeback Marquez yang sebenarnya.

Tetapi sayangnya, Marquez lagi-lagi ditepikan Honda di Sirkut Brno, karena tiba-tiba harus menjalani operasi kedua. Lenganny kembali bermasalah, sehingga Marquez harus absen tiga kali beruntun di awal MotoGP 2020.

Tak sedikit orang yang mempertanyakan, apa penyebab lengan Marquez kembali bermasalah. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bahwa Marquez sempat berusaha membuka jendela di rumahnya, sehingga menyebabkan pelat hasil operasi di lengan kanannya patah lagi.

Puig mengatakan itu merupakan sebuah kecelakaan di rumahnya, usai berusaha membuka jendela yang sangat besar yang menyebabkan rasa sakit hebat akibat pelatnya patah.

Puig mengatakan hal itu bisa terjadi, mungkin karena stres yang muncul pada saat itu. Jelas, itu terjadi usai Grand Prix.

Sebelumnya muncul sebuah anggapan bahwa Marquez cedera karena memaksakan diri untuk berlatih di Jerez. Puig mengatakan bahwa cedera kedua Marquez bukan disebabkan karena hal itu.

Puig mengatakan Marquez pergi ke Jerez atas kesepakatan semua dokter. Dokter juga tidak menyangka jika pelatnya bisa patah. Kalau sebelumnya mereka telah menginformasikan hal ini, tentu mereka tidak akan pernah membiarkan Marquez mencoba motornya.

Puig mengungkapkan jadi mulai sekarang, Marquez akan terus menjalani proses rehabilitasi, penyembuhan tulang dan setelah dia benar-benar sudah siap. Marquez sangat kuat secara mental dan fisik, jadi dia pasti bisa menerima apa adanya, dan kalau memungkinkan, dia pasti akan kembali.

Absen dalam balapan tiga kali secara beruntun merupakan hal pertama yang dirasakan oleh Marquez. Di Sirkuit Brno nanti, posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl, yang mana The Baby Alien diharapkan baru bisa kembali tampil di MotoGP San Marino, di sirkuit Misano.