Home NASIONAL Melawan Saat Akan Ditangkap, Sang Bandar Sabu Terpaksa Dilumpuhkan

Melawan Saat Akan Ditangkap, Sang Bandar Sabu Terpaksa Dilumpuhkan

17
0
Melawan Saat Akan Ditangkap, Sang Bandar Sabu Terpaksa Dilumpuhkan

Indozola – Petugas Sat Narkoba Polres Langkat mendapat perlawanan yang brutal saat meringkus seorang pengedar sabu di Langkat.

Pria bernama Bagus Isa Mahendra terpaksa dilumpuhkan dengan dua tembakan tegas terukur, akibat dari aksi brutalnya melawan petugas saat akan di tangkap

Sempat terjadi perkelahian dengan petugas seraya berupaya keras melarikan diri, warga desa Securai Pasar, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat ini akhirnya roboh dan lumpuh akibat terkena tembakan dari petugas kepolisian.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan didampingi Kasat Narkoba Langkat, AKP Adi haryono menungkapkan penangkapan ini dilakukan setelah petugas terlebih dahulu melakukan penyelidikan.

Petugas kemudian menyaru sebagai pembeli dan berusaha untuk mendekati pelaku secara perlahan.

“kami mendapat informasi dari masyarakat, pelaku sering melakukan transakai narkoba.

Kami terus memantau pengerakannya, dengan melakukan penyelidikan dan penyamaran guna mengamankan pelaku, ” ujar AKP Adi.

Kemudian polisi pun memancing dan meyakinkan sang bandar dengan melakukan transkasi narkoba di areal persawahan pinggir sungai desa securai, kecamatan babablan, Kabupaten Langkat.

Setelah pelaku yakin dan mengeluarkan barang bukti sabu yang disimapannya didalam sungai menggunakan bambu panjang di ujungnya dikaitkan botol plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Di saat bukti dipegang pelaku, petugas yang menyaru dengan sigap melakukan penyergapan dan mengamankan pelaku.

Pelaku yang kemudian sudah tahu dijebak, kemudian melakukan perlawanan dengan cara memukul wajah personel opsnal Sat Res Narkoba.

“Pas dipegang, sempat terjadi pergumulan di area sawah, pelaku merampas senajta personel opsnal dan dikhawatirkan melarikan diri, petugas melakukan ten=mbakan perigatan ke udara sebanyak 3 kali.” kata kasat.

Tersangka Bagus Isa Mahendra tidak menghiraukan tembakan peringatan dari petugas.

Alhasil, petugas bertindak cepat dengan melakukan tindakan tegas dan terukur.

Petugas terpaksa menembak kearah kaki kiri pelaku.

“Meski sudah ditembak, pelaku tetap melakukan perlawanan dan tidak mau menyerah.

Pelaku terus berontak dan berusaha keras untuk melarikan diri, petugas kemudian lakukan tembakan lagi kearah paha kanannya.

meski sudah kena dua tembakan pelaku masih bisa lari, tapi tidak terlalu jauh pelaku lemas dan terjatuh ke dalam parit kecil, ” kata Kasat.

Lalu petugas langsung mengamankan pelaku.

Kemudian team opsnal unit 1 membawa tersangka ke rumah sakit umum Tanjung Pura, guna pengobatan dan selanjutnya dibawah ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk perawatan medis selanjutnya.

“Kami mengamankan barang bukti 1 buungkus plastik transparan ukuran kecil, berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 0, 50 gram, “pungkasnya.