Home KULINER Menikmati Sajian Ayam Utuh Ala Kuliner Korea di Restoran JinjjaChicken

Menikmati Sajian Ayam Utuh Ala Kuliner Korea di Restoran JinjjaChicken

74
0
Menikmati Sajian Ayam Utuh Ala Kuliner Korea di Restoran JinjjaChicken

Indozola – salah satu negara yang terkenal akan makanannya adalah Korea, makanan khas Korea juga sering menjadi buruan para pecinta kuliner.

Di Kota medan, persisnya di JinjjaChiken yang berlokasi di Jalan Cut Mutia No 1, kita dapat menikmati bermacam ragam hidagan khas Korea.

Direktur Jinjja Chiken Medan, Jocelyn mengatakan berbagai menu masakan khas Korea ada di Jinjja Chiken ini, kurang lebih tersedia 20 jenis menu makanan khas Korea, beberapa diantaranya adalah Jinjja Chiken wings, drumstik, whole chiken, chiken burger dan fries. selain itu ada juga teokbokki. tofu salad, mandu, beef atau chiken bibimbap, kimchi jjingae.

“Menu yang kita unggulkan itu ayam goreng khas Korea konsumen paling banyak memesan Jinjja Chiken wings, dan whole chiken, ” ujar Jocelyn.

Dijelaskannya, whole chiken merupakan ayam utuh yang dimasak dengan tepung racikan spesial. ia mengaku whole chiken ini terinspirasi dari Restoran Korea yanbg selalu menyajikan ayam utuh.

” Di Restoran lain belum ada whole chiken. inspirasi whole chiken itu dari Restoran Korea yang selalu menyajkan ayam utuh. cara masaknya ayam ditepungi dulu sebelum digoreng tepungnya kami racik sendiri, khusus yang whole chiken ini rasanya bakal beda sama chiken wings soalnya tepungnya juga beda,” ujarnya.

Ayam yang sudah digoreng, lalu akan dioleskan saos pilihan dengan varian rasa pedas atau asin.

Selain itu kata Jocelyn, ada juga menu favorite lainya yakni Bibimbap yang merupakan nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk dan sayuran yang membuatnya menjadi khas Korea adalah sambalnyta, Bibimbap paling enak disantap saat masih panas.

“Bibimbap itu nasi yang dicampur campur sama sayur sudah terkenal banget. untuk pelanggan yang ingin makanan yang lebih sehat, kita juga menyediakan salad,” tambahnya.

Ia mengatakan untuk minumanan yang paling diunggulkan di Jinjja Chiken ini adalah Yuzu yang merupakan meinuman jeruk Korea. minuuman yuzu ini pu paling sering di pesan oleh pelanggan.

“Rasa Yuzu itu ada asem, ada manisnya, dan fresh juga,” kata Jocelyn.

Menurutnya, harga makanan ditempat ini cukup terjangkau bila dibandingkan dengan restoran Korea lainya.

“bahan baku makanan Korea ini tak murah, banyak ingredient (bahan) yang didapat dari import namun kami bisa kasih harga yang lumayan dibandingkan sama restoran restoran korea lainya,” jelasnya.

Utamakan Pelayanan

Hobi masak berubah menjadi bisnis kuliner, kalimat inilah yang tepat mengambarkan seorang Direktur Jinjja Chiken Medan, Jocelyn. diakuinya ia hobi masak karena ia mencontoh dari sang ibu yangpunya hobi memasak.

“saya pilih bisnis kuliner karena saya hobi memasak, mama juga suka masak dan saya pun jadi hobi memasak,” kata Jocelyn.

Tak hanya tinggal diam, dalam membuka usaha bisnis kuliner ini, ia juga awalnya terjun langsung untuk memasak di dapur.

“Mulanya saya juga kerja di Kitchen,” ujanya.

Sebelum ada di Indonesia tepatnya di Kota Medan, Jinjja Chiken ini ternyata sudah ada lebih dulu di Singapura dan Malaysia di Singapura, Jinjja Chiken mengusung konsep fast casual dining, dan yang di Medan justru mengusung konsep full service restoran.

“Jinjja Chiken ini sudah ada di Singapura dan Malaysia Jinjja punya arti rill. asli, istilahnya really? dalam bahasa inggris,” jadi Jinjja Chiken ini artinya ayam yang asli,” ungkapnya.