Home NASIONAL Miris! Seorang Remaja di Riau Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Surat-Merekam Tindakan Nekatnya...

Miris! Seorang Remaja di Riau Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Surat-Merekam Tindakan Nekatnya Via HP

9
0

Seorang remaja yang diketahui berinisial RS (17) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan cara gantung diri di rumahnya yang terletak di Pelalawan, Riau. Dan lebih tragisnya lagi, remaja itu merekam aksi nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri itu.

Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polres Pelalawan bernama AKP Narsy Marsy, korban nekat mengakhiri hidupnya pada Minggu (9/1/2022). AKP Narsy mengatakan korban RS mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di pintu kamar rumahnya yang terletak di daerah Pelalawan, Riau.

AKP Narsy saat dimintai konfirmasi pada Rabu (12/1/2022) mengatakan korban RS pertama kali ditemukan tewas gantung diri sekitar pukul 02.00 dini hari WIB. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh kakak iparnya dalam kondisi menggantung di pintu kamar rumahnya.

Kakak ipar korban yang berinisial SU (31) mengaku terkejut ketika melihat korban dalam kondisi sudah tergantung di pintu kamar dengan menggunakan seutas tali. Melihat hal itu, SU pun langsung berteriak minta tolong.

AKP Narsy mengungkapkan melihat adiknya tewas gantung diri, saksi SU langsung berteriak histeris sampai membangunkan sang suami dari tidurnya. Setelah itu, SU dengan cepat langsung menurunkan RS yang tergantung di pintu kamar dengan tujuan ingin segera menyelamatkan korban. Namun ketika sudah diturunkan, korban rupanya sudah tidak bernyawa.

Kemudian, saksi SU langsung melaporkan kejadian itu kepada ketua RT setempat. Beberapa saat kemudian, semua anggota keluarga datang ke lokasi kejadian sementara korban lalu dibawa ke rumah duka.

AKP Narsy mengatakan dari hasil pemeriksaan di lapangan, sebelum nekat mengakhiri hidupnya, korban sempat pergi jalan-jalan ke Sorek bersama kakak iparnya itu. Keduanya kemudian pulang ke rumah sekitar pukul 23.00 WIB malam.

Tak hanya itu, korban juga pernah bercerita kalau umurnya tidak akan lama lagi. Dan lebih mirisnya lagi, korban sempat merekam tindakan nekatnya itu dengan menggunakan ponsel dan meninggalkan surat.

AKP Narsy turut membenarkan bahwa sebelum nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri itu, korban sempat merekam tindakannya itu lewat kamera ponsel. Korban merekam aksi nekatnya itu dengan menggunakan ponselnya sendiri dan meninggalkan pesan yang dituliskan di selembar kertas. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena mengalami depresi.