Home INTERNASIONAL Ole Gunnar Solksjaer : De Light Bukan target utama Man. United pada...

Ole Gunnar Solksjaer : De Light Bukan target utama Man. United pada bursa transfer musim depan

215
0

Manchester United enggan untuk mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikarenakan bukan target utama manajer Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Matthijs de Ligt tengah menjadi buruan tim tim besar menjelang dibukanya jendela transfer musim panas. Tidak mengherankan karena memang prestasinya bersama Ajax satu musim ke belakang sangat memukau.

Baru berusia menginjak 19 tahun, De Ligt sudah menyandang jabatan sebagai kapten Ajax. tetapi, De Ligt bisa membayar kepercayaan itu dengan prestasi yang memuaskan.

Di bawah komandonya, De Amsterdammers, mampu memenangkan trofi Piala Belanda (KNVB Beker) dan gelar juara Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda, musim 2018-2019.

Berkat catatan apiknya tersebut, kini De Ligt menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa.

Salah satu ingin memninangnya datang dari Inggris, yaitu Manchester United. Man United ingin memperkokoh lini belakang mereka menggunakan jasa de ligt.

Lini belakang The Red Devils lagi rapuh musim lalu.

Kiper andaannya David De Gea sudah 54 kali kebobolan. Musim ini yang terburuk dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Tetapi, berita ketertarikan Man United terhadap De Ligt mulai memudar beberapa pekan terakhir. Sang manajer, Ole Gunnar Solksjaer lah yang mengatakannya.

Posisi bek tengah memang bukan menjadi prioritas transfer  Solskjaer pada musim depan. Sang Manajer ternyata masih percaya dengan pemain bek tengah Manchester United saat ini.

Seperti Eric Bailly yang musim lalu jarang tampil namun masih mendapat kepercayaan dari Solskjaer.

Solskjaer ingin memberikan kesempatan bagi Bailly untuk musim depan untuk bisa membuktikan kemampuannya.

Selain Bailly juga ada Chris Smalling, Phil Jones, Victor Lindelof, dan Marcos Rojo. Dengan situasi tersebut membuat Man United tidak ingin terlalu serius mengejar de Ligt.